kambing jantan teh…ini komik atuh………

logo-ggs

Well Setelah baca novel kambing jantan di awal tahun 2000-an sepertinya si “kambing” ingin menutup tahun 2000-an ini dengan sebuah pesona yang lain.Setelah selesai menyelesaian proses suting kambing jantan yang digarap rame-rame kali ini komiknya yang nogol dengan konsep featuring Dio Rudiman .

Gak jauh beda dengan novelnya cerita ini masih mengambarkan perjalanan Radit saat berguru kanguru di Australia.Maksudnya berguru di Australia.Bedanya kalau di novel gak ada to be continuednya.Kalau di komk ada ,jadi kayak serial-serial film Amerika yang sering diputer berulang-ulang di stasiun televisi swasta.

Seru itu yang pertama kali gw tangkap dari ketika pertama kali baca novelnya kambing jantan.Begitu ada isu akan di nongolkannya kambing jantan versi komik,gw jelas antusias,pengen liat ilustrasi Radit dalam membuat masalah dan mengakhiri masalahnya.

Komik ini tetap.Tetap pada komik .Maksudnya bikin gw kembali ngakak,ngebayangin ilustrasi “gila” yang gak ada bedanya dengan bentuk tulisan “gila” seperti yang digambarkan dalam novelnya yang jauh lebih dahulu beredar.Ada beberapa bagian yang di ilustrasikan yang membuat gw suka seperti saat Radit tampak sebagai sosok yang akan menang ketika ngelawan Hariyanto dalam pertandingan bulutangkis.Ada semacam silutte cahaya di balik kepalanya Radit.Liat pula penggambaran saat yoesoef si Arab yang digambarkan sarat “bulu “ ini ingin berkenalan dengan Nicole ,si resepsionis yang ternyata sudah punya anak di saat berusia 22 tahun ,ilustrasi berupa gambaran bumi akan ditabrak asteroid sehingga adegan film Armagedon akan kembali terulang .Seru.Baru sebatas seru.

Tapilah disana perbedaanya.Antara novel dan komik.Kalau novel biasanay sedikit digambarkan ilustrasinya kali ini ilustrasi yang akhirnya menjadi pelengkap cerita dan menjadi bumbu tersendiri dalam kambing jantan ini.

Yang kocak adalah ilustrasi sapi saat Radit mencoba menyadarkan orang Jepang berkostum naruto akan sebuah penghargaan atas sapi.Buat gw gambar sapi gemuk pendek,jadinya terkesan lucuSumpah ini adalah adegan paling lucu yang di ilustrasikan dalam komik ini disamping mimik wajah Radit yang berubah saat diketahui Je Hye menyamakan rambutnya dengan anjing korea.

Secara cerita antara novel dan komik penggambaran Adelaide digambarkan sesuai dengan tingkah konyol sang pembuat komik ini.

Karakter tokoh-tokoh yang digambarkan di novel jadi semakin keliatan saat di komik,bagaimana si Yoesoef,tapi kayaknya gw gak ngeliat orang itu sebagai orang Arab,apa mata gw yang udah mulai masuk tahap minus ini salah ya ?Lalu bagaimana Hariyanto dari wajahnya terliat wajah kalem orang Jawa,lalu ada Mai dan Ji Hye atau si Sharon penjaga apartemen yang digambarkan sebagai “nenek lampir” yang selalu penuh kejutan-kejutan yang memacu adrenalin Radit sendiri.

Secara keseluruhan komik ini memang pas,digambarkan dengan ilustrasi ala Dio yang konyol dan mencoba mengilustrasikannya dengan cirri khas yang berbeda dan kesan ini tampak seperti Indonesia komik.Meskipun gaya manga ala Jepang masih sedikit terlihat di sentuhan gambar apalagi ketika sosok Radit digambarkan menjadi manusia super yang pernah ada di salah satu komik buatan Jepang Dragon ball dan bahasa konyol ala Radit yang tetap terjaga konsistenya baik saat berada di novel dan juga komiknya.

Seakan akan kita melihat inilah hal-hal yang gak masuk akal yang pernah dilakukan Radit saat ia berada di Australia demi menempuh kehidupan yang lebih buruk. J.

Pantas di tunggu lanjutan komik ini ke dalam sesi berikutnya.Perkiraan gw bakalan lebih ekstrem lagi dari yang pertama.

kkj-ok

About these ads

36 thoughts on “kambing jantan teh…ini komik atuh………

  1. Ping-balik: Raditya Dika, dan hal bodoh lainnya » Serangan DBD, dan Pantat Alfa..

    • yo”……….. gw sampe ditanduk diinjak…..di ludahin sama kambingdi racunin :) …. efeknya …? gw jadi pengikut yang jarang mandi sejak kelahiran novel pertama si kambing ha…ha…..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s