Guru Uban dalam rahasia meede dan sebuah sejarah

Ada yang pernah baca rahasia MEDE ? Ingat karakter tokoh bernama Guru Uban ?Kali ini gw akan bikin persepsi sendiri tentang dia sebagai seorang guru dan sikapnya terhadap muridnya sepeti apa yang diceritakan dan dibentuk dalam E S ITO sebagai seorang penulis .

Guru Uban merasa “kasihan “ dengan murid-muridnya yang sekolah di sekolah miskin dan lebih mementinkan kemiskinan dan jauh dari harapan agar kebaikan ( uang,popularitas dan eksistensi diri ) bisa berkembang.Metode mengajar nya yang membut “binggung” para siswa dengan istilahp–istilah asing yang dikembangkannya membuat sejarah menjadi sesuatu yang “gw gak tahu”(mungkin begitu kira-kira siswa mengambarkan dalam buku ini).

Sejarah itulah mata pelajaran yang dipimpin oleh Guru Uban .Guru Uban merasa skeptis ketika para siswanya lebih mementingkan drugs,kondom dan sinetron ketimbang membaca …membaca dan membaca sebuah buku.Meneurt Guru Uban sejarah adalah sesuatu yang bisa digambarkan dengen berbuah hal yang positif.Sejarah adalah sebuah masa lalu yang bisa membangkitkan sesuatu,seseorang dari sebuah keterpurukan.

Tapi sayang sejarah hanyalah sebuah fase semu .Sebuah euforia masa lalu yang akan membuat kita menjadi orang bodoh.Persetan dengan sejarah,persetan dengan masa lalu.Masa  lalu dan sejarah tidak akan memberikan hasil positif di masa depan.Ketika cerita sejarah atau masa lalu dianggap sebagai sebuah pertumbuhan dan perkembangan menuju sebuah arah perkembangan yang lebih baik.It’s bullshit.Tidak akan ada yang berubah.Semua kata masa lalu dan masa depan hanyalah sebuah pembodohan yang akan membuat kita selalu menjadi orang terkutuk.Ketika masa lalu dianggap sebagai sesuatu yang kelam orang akan melihatnya sebagai pencerahan dan ketika masa lalu atau sejarah masa lalu dianggap sebagai sesuatu yang mengenakkan orang tetap akan melihatnya sebagai sesuatu pencerahan yang harus dipertahankan .so…it’s bullshit…

Buat gw sejarah atau sejarah masa lalu Cuma euforia sesaat begitu pula sesuatu yang ada masa depan atau yang ada di depan mata atau apa pun namanya.Orang tidak akan pernah puas.Sebuah teori tentang hasrat nafsu manusia yang begitu mudah dimanipulasi dengan berbagai bentuk media yang semakin menusuk tajam cara berpikir manusia.Dan manusia adalah bodoh.

Orang-orang akan cepat berpaling dari sesuatu ke sesuatu ketika uang popularitas dan eksistensi diri sudah didapat.Tidak akan melihat ke belakang ,tapi hanya akan melihat ke depan…lebih..lebih..lebih…lebih…sebuah sifat yang hampir sama dengan gerombolan bintang yang sering ditampilkan dalam acara nasional geographic.Nafsu biadab untuk menyengsarakan sekelompok atau seseorang tanpa memperdulikan atas sesuatu yang telah mereka lakukan dan tampak sebagai bentuk sebuah kebodohan.Anjing!!!!

Orang dengan begitu mudahnya melupakan sesuatu yang telah dibangun dan ketika zaman berganti,waktu dan tempat berganti semuanya dicampakkan begitu saja.Sejarah…? nothing ……….

Ini hanya sebuah cerita? Ya………………..
cerita yang penuh drama tapi berbentuk kenyataan dan itu nyata.Bukan dilebih-lebihkan atau dibentuk atas dasar sesuatu.Munafik buat elo semua yang gak mengakui itu.Percuma lo jadi manusia dengan mengagunkan ke-sok sucian dan air mata untuk meratapi atas apa yang telah lo lakuin.Lo pikir sejarah akan berakhir indah dengan semua itu…anjing lo semua…!!!!

Sejarah tidak akan berlaku lagi …masa depan …? Nothing…..Kita hanya hidup dibatasi dengan nafsu dan ke-egoisan serta individualisme yang akan diselesaikan dengan kata “maaf”.Semudah itu membuat sesuatu dan semudah itu pula mengakhirinya.

So ..buat Guru Uban..sejarah hanyalah masa euforia sesaat untuk menjadikan masa depan lebih baik.Masa depan….? Itu tergantung seberapa “egoisnya” kita,seberapa “hebatnya” kita membuat orang lain terlihat bodoh,dan masa depan hanya sebuah pembuktian akan uang,popularitas,uang dan pengkuan akan eksistensi seberapa hebatnya setiap individu.

WAT EEN SHURCK

6 tanggapan untuk “Guru Uban dalam rahasia meede dan sebuah sejarah

  1. wah santai mas………..
    sabar…sabar….
    sampeyan lagi dugem ya pas nulis ini ,tadi lagunya lagu-lagu dj gitu …hahahahahaha

    sejarah masa lalu itu indah kok

    Suka

    1. lo belum ngerasain aja coi dunia itu luas …dunia itu sucks !!! …masa lalu itu indah …? buat gw bullshit…sejarah…? itu cuma euforia doank ………

      lo harus liat lagi dunia ini coi…..banyak sekelompok orang munafik yang menjijikkan ….sejarah masa lalu atau masa depan gak ada bedanya….. semuanya cuma demi uang…popularitas…pengakuan atas eksistensi diri …buat gw itu bullshit…

      tapi gw gak menampik kalo gw terkadang ikut dalam project-project bullshit…ya setidaknya gw gak jadi orang munafik kan ha…ha…

      dah pernah denger lagu coldplay viva la vida ? never an honest word….

      makanya jangan dengerin lagu samsons mulu .taik !!!!

      Suka

  2. andi..
    bagian akhirnya jadi kaya marah- marah siy..

    Yg penting siy.. OPTIMIS aja menatap masa depan
    dan TERSENYUM menatap masa lalu😉

    Umm pinjem buku na dunk…

    Suka

    1. ha…ha……
      ya seh rada dikit emosi aja….
      pengalaman soalnya …. denger2 katanya punya gawean dan kantor baru ya….?
      hati-hati lo di senayan bisa banjir rob …..

      bukunya tak paketin langsung aja…. ha….ha…..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s