pesan dari radio 2? dan sedikit tentang industri kreatif

Radio .Kata ini masih terngiang di telinga gw entah kenapa ? rada sedikit penasaran aja dengan cerita si Eko kemaren tentang apa yagn dia dengar dari radio itu.Minggu kam 11 siang Eko baru pulang dari kosnya setelah terlibat proyek dengan beberapa temannya .Gw bicara “ Ko gimana ceritanya “.Eko ngejawab dia dengar sebuah siaran radio yang cerita tentag cinta gitu dan ada sebuah “nama” di masa lalu yang Eko ketahui hal itu berhubungan dengan gw dan menurut Eko lagi nama itu dalam ceritanya menyebutkan nama gw alias cuma “ilham”.Secara kronologis versi Eko membuat ia bertanya –bertanay benar gak “ilham” itu gw .Makanya Eko sempat bilang ke gw emang…..bahwa gw harus dengarin radio itu.Sempat punya rasa ingin tahu lebih seperti telepon radio itu,tanyakan apa itu”benar”…atapi gak jadi lah ntar gw dikira pscho lagi meskpun aslinya udah psycho
Tapi dasar orang yang rasa percayanya udah hilang ……ya gw gak bakalan dengar lah acara yang kayak gitu.Tapi gw tetap mencoba untuk seidkit cari tahu.Gw minta Eko untuk ngasih tahu “tentang apa” aja ceritanya.Eko menceritakan hal-hal saat pertama kali kenal lewat fs lah dan segala macam hal yang gw anggap hanya sebagai “basa basi manis” yang udah muak gw dengarin.Ya Cuma sebatas itu .Gw percaya ? Secara persentase sekitar 20 % .Yang pertama karena gw emang gak dengar siaran radionya.Yang ke dua nama-nama yang disebutkan bukan juga nama gw ,mungkin masih banyak yang punya nama yang sama.Ah udahlah…buat gw dah berakhir

Bicara industri kreatif yang rencananya akan diresmikan oleh bapak SBY pada tanggal 22 desember ini radio adalah adalah salah satunya.Gw salut sanma radio ditengah arus teknologi yang kecepatannya melebihi radio semakin bertebaran beberapa radio masih tetap aja eksis.Semuanya berbicara persentase segmen dan pasar sekarang.Selain itu salah satu hal penting lainnya yang menjadi andalan radio adalah visualisasi suara yang dimainkan announcernya dengan sentuhan sedikit music director yang beda.Selain itu tampilan spot iklan di radio jelas tidak sama dengan yang ada di televisi.Kreatifitas .Setidaknya itulah argumen gw setelah hampir 4 tahun ttidak perneah mendengarkan radio lagi.Kreatif on air-off air dan segala macamnya.Radio buat gw tetap industri kreatif selain industri keratif yan coba diusung pemerintah melalui mmm…….. salah satunya ukm .

Jika industri kreatif yang saat ini berkembang adalah seperti ukm bisnis seperti distro dan segala macamnya yang sempat dipaparan Marie E.P salah satu mentri kita ini difasilitasi oleh pemerintah masih adakah batas-batas birokrat ?.Apalagi bisnis kreatif yang diapaprkan biasanya terletak di tangan kaum muda.Kaum muda zaman sekarang penuh idealisme tinggi yang mengangap “gw ya gw”.
Timbal baliknya jelas jika pemerintah menampung mampu bersaing dengan “industri kreatif” ini,usaha penyelamatan ekonomi memang tergambar dengan jelas salah satunya dengan konsumsi dalam negri yang baik.Hal ini mengngat budaya “pop” dikalangan masyarakat yang tidak saja hanya anak muda tapi “kalangan masyarakat”,agak sulit mengklarifikasi segmennya jika sudah berbicatra masyarakat ,jika proses industri ini dikelola dengan system manajemen yang bagus,memang bukan tidak mungkin ini akan menjadi kekuatan baru di bidang ekonomi .Mengingat masyarakat kita amat konsumtif jika berbicara budaya “pop” di zaman sekarang.Akhirnya semua sektor memang harus di “plan” dengan baik,sektor perbankan,dukungan birokrat dan administrasi dan segala macam fasilitas “ media” yang memudahkan orang untuk tetap menghasilkan karya-karya kreatifnya.
So let’s make a new world with creative

Ah….belum tidur nih ….nanggung kali ya subuh-subuh tidur .Sekalian aja sampe 12 jam lagi gak usah tidur.ha..ha…
Lagi dengerin angel and airwaves : secret crowds
Mom
Ketika sebuah partai poltik membuat sebuah iklan “ibu”,ketika acara talk show ramai memperbincangkan “ibu”,gw gak terlalu antusias.Ibu ..Ayah..Pria…Wanita…sama saja buat gw.Sama-sama tertawa demi sebuah basa-basi,mengananggukkan kepala mangatakan”tidak” demi “iya”.Ah .terlalu banyak terjemahan yang tidak sesuai dengan makna dan maksudnya.
Tiiiit……..Tiiii.tttt……Tiiiittt…Tiiit…Tiiit….Tit……Ttttiiitttttt
Ibu gw: Alloo ni mau mandi nih…..
Gw :
“Tak ada yang bisa
Menggantikan dirimu
Tak ada yang bisa
Membuat diriku
Jauh darimu…
Tak ada yang bisa
Menggantikan cintamu”
Tak ada yang bisa
Menggantikan hatimu
Tak ada yang bisa
Membuat diriku
Jauh darimu…”
Ibu Gw : Hei manga waang* ……..salah telepon ko ma**,hei….Mande ang….***
Gw :Salam,u’alaikum……………
Tittt..titittttttt…..tit.tit………tit…tit……………
Gak ada yang gw lakuin sambil nyanyiin reffnya andra & the backbone : tak ada yang bisa buat Ibu gw.peace mom.Ya …meskipun senyum kebohongan banyak basa-basi yang gw ucapin ke dia atau sebaliknya dari Ibu gw ke gw…kalau ditanya siapa perempuan yang anda cintai andi……..gw akan jawa “ Ibu saya”
* = kenapa kamu
** = salah telepon nih
*** = pale lo !!!!!
Ya begitulah Ibu gw gak ngerti apa yang gw lakuin sambil gitar-gitaran di pagi ini
Akhirnya selang beberapa menit kemudian ada sms dari : lovely mom
“ hei manga ang tadi “,itu untuak cewek waang kali …nde mande…..”
Gak usah gw terjemahin deh.Ha..ha…..
Bu….fuuuh….andai saja Ibu tahu………
Fuuh akhirnya kombinasi baru ini cukup menyegarkan gw ,setelah hanya seharian nulis atau seharian nge-photoshop,kali gw kombinasikan dalam 1 hari ada jadwal nulis ada jadwal photoshop dan yagn paling baru tapi lama yaitu baca.Gw barusan baca Rahasia Meede,Kambing Jantan yang komiknya,Rectoverso dari dewi lestari,selain itu gw juga baaarusan nonton beebrapa film seperti Tri mas Getir,There will be blood ,Quantum of Solace,Bolt waw terlalu banyak.Ntar deh gw review tapi atu-atu dulu.ok

Sebelum gw posting ni tulisan berita buruk datang lagi,Ira adek sepupu gw bakalan melakukan study tour ke Yogyakarta,nah dari si Ibu gw dapat tugas untuk” Ibu gw bilang gini “ caliak-caliak lah adiak tu “…….yo “,maksudnya gini ntar kalu di yogya adek tu di samperin.Dengan setengahhati gw bilang “ya”.Tapi  “ya” bisa berarti “tidak” kan?

Masalah datang jam 06.18 Wib .Gufron anak kamar pojok muter lagunya kerispatih sekencang-kencangya,Anjing !!!,Gw keluar kamar ….si Eko langsung weiss sabar Ndi…akhirnya Eko yang baru pertama kali ini terlihat bijak bilang “Fron masih pagi ,jangan terlalu kencang “.Kalau gw bukan masalah dia muter kencang-kencang tapi lagunya itu lagu sucks……..!!!!!

7 tanggapan untuk “pesan dari radio 2? dan sedikit tentang industri kreatif

  1. wah seru dab cerito opo iki …
    kayaknya dimasukin acara yang paling dikau benci termehek-mehek seru hahahahahahahahaha

    ngko aku melu facebook di add yo

    Suka

  2. makane dab weiss tak omongin to…weiss tak takoni

    koe mesti denger radio ne dewe….

    ngerti ngomong jowo ra?

    gini siapa tau kisah di radio itu benar …..kan siapa tau ….

    udahlah ……..gimana ?

    Suka

    1. ha…ha…soal radio ya …? ah entahlah waktu itu teman gw seh yang cerita kalu ada sebuah cerita tentang pengakuan cinta gitu …trus karakter tokohnya bernama sama dengan yang ” itu” trus pake nama gw juga”ilham” gitu…teman gw ngasih tahu ….tapi gw gak denger radio waktu itu…ha..ha

      ah udahlah mungkin “dia”juga udah lupa kali ya …ah sudahlah….ha…ha

      Suka

Tinggalkan Balasan

