Tips-tips tentang pesan cinta

Ok kali ini gw akan mencoba berbagi tips lewat blog yabng kabarnya udah mulai bersaing keras notes yang ada di facebook.Tapi satu tanggapan dari gw, media buat narsis-narsis san semakin banyak aja, tapi gak apa-apalah sebagai bagian dari republik narsis bin rasis, gw semua akan mengajak lo untuk menjadi narsis.Ok tips ini adalah tips pesan-pesan cinta.Ibaratnya lo ingin menyampaikan pesan-pesan yang biasanya lebih di kenal dengan bujukan, rayuan, gombalan, dan lain-lainnya.Sebelumnya mari kita ambil sedikit teori yang sebenarnya.Kalau gak salah ini mata kuliah semester 10 yang gw ikutin ( ffuuhhh gak kerasa ini udah semster 10 dan sekarang gw memasuki sesi semester 12…).Teori ini adalah tentang perngorganisasian pesan-pesan dalam komunikasi bisnis.Teori ini di buat agar dalam berkomunikasi dengan mitra/partner/klien jadi lebih nyaman.Berikut teori yang gw dapet, tapi kali ini gw mencoba membuat tips tentang pesan-pesan cinta di mana lo harus membuat sebuah perancangan pesan yang terorganisir dengan baik, supaya komunikasi lo bisa ….
Silahkan di nikmati

ada 4 hal :
Hal-hal yang menyebabkan pesan-pesan tak terorganisasi
Hal-hal tersebut mencakup
a.Bertele-tele
b.Memasukkan bahan –bahan yang tidak relevan
c.Menyajikan ide-ide secara tidak logis
d.Informasi penting kadangkala tidak tercakup dalam pembahasan
4 hal di atas gw maksudkan agar lo perlu berhati- hati dalam penyampaian pesan lo buat si dia( alias do’i lo )

Ok….. sekarang mari kita terjemahkan dengan pesan-pesan cinta :

a.Bertele-tele.Ketika lo berkomunikasi dengan pesan, baik itu sms, chatt, facebook atau apa pun media yang lo pakai jangan bertele-tele.Terkadang beberapa orang bisa jadi malah nganggap lo nggak serius.Misal :
Study case : Paijo lagi berusaha ngedeketin Tukiyem, di saat bersamaan Tugiman juga lagi ngedeketin tukiyem dan ternyata tugiman selangkah lebih maju dari pada si paijo, sementara si paijo ini ibaratnya mesinnya udah usang, tapi tetep aja nekat ngedeketin tukiyem, berikut langkah-langkahnya
cow : Eh tukiyem, kalau seandainya aku main ke rumah kamu, bole gak ?
cew : Bole aja, tapi ngapain ?
cow : nggak seh…, pengen aja
cew : tapi ngapain ?
cow : pengen main sama kebo kamu bole gak ?
cew : aku gak punya kebo, yang ada bonekanya doang, kan itu kamu yang kasih
cow : oh iya ya …?
Cew : trus mau ngapain ke rumah aku ?
Cow : mmm pengen tau aja jalan, tikungan, lampu merahnya ada berapa, polisi tidurnya ada berapa ?
Cew : ah mas paijo ini bisa aja

Dengan hal kayak gini banyak hal yang bisa terbuang, pertama pulsa lo, mau sms kek, mau telpon atau apa kek, ya kan ?, lebih baik lo to the point aja, misalnya ?

Cow : Tukiyem, aku mau ajak kamu jalan, nih ke XXI yuk ada film baru, Tepes-Peripus yang main si Mesin Diesel itu lho….
Cew : wah gak bisa mas paijo… aku juga udah ada janji, sama mas Tugiman, lain kali aja ya …?
Cow : (langsung bunuh diri…. )
Nah dengan begini kan lebih praktis, pesan yang lo sampaikan terealisasi dengan jelas, kalau pun paijo bunuh diri kematiannya tidak sia-sia karena sebelum bunuh diri paijo masih sempat membuat sebuah surat, diantaranya dengan kalimat “ Tukiyem yang aku sayang, maaf kan aku melakukan ini”, otomatis kematian paijo akan di eskplorasi oleh para wartawan, tukiyem pun menjadi tahu, so pesan yang lo sampaikan tidak sia-sia.Sekarang tinggal menunggu pernyataan dari tukiyem aja ….

b.Memasukkan bahan–bahan yang tidak relevan.pesan yang di sampikan haruslah jujur dan realistis.Maksud lo kayak apa lo harus sampaikan dan itu memang benar-benar dari hati ( club 80’s mode on ), misalnya :
study case : ada 2 orang yang sedang pacaran, mereka sedang berbicara tentang global warming dan harapan akan cinta mereka setelah global warming terjadi :
Cewe : Yang… kalau seandainya global warming memang benar-benar terjadi bagaimana ya ?
Cowo : Ya itu, makanya dari sekarang kita harus, menggalakkan penghijau-an
Cewe : termasuk dengenrin band klorofil itu ya ?
Cowo : Boleh…boleh…..
Cewek : asikkk.. aku makin sayang sama kamu deh
Cowo : tapi aku punya rencana lain
Cewe : apa tuh ?
Cowo : aku akan menjadi malaikat seperti film Knowing, aku akan membawa mu bersama dengan bongkahan-bongkahan meteor ke dunia yang lebih aman dan damai, di sana yang ada hanya rumputan luas dan satu pohon untuk kita berdua berteduh, selamanya …. Bersama …..
“ Sayang…sayang kenapa …..?”,
“…Kita putus…..!! “
Cowo : lho kenapa ?, kamu udah punya cowok lain ya ?
Cewe : bukan !!
Cowo : Trus ?
Cewe : ya… gak mungkin banget lagi gitu….kamu aja punya motor nggak, masa mau bawa aku pake meteor segala, yang ada malah kita yang ke bakar di meteor itu, kamu tuh ya gak realistis…?
Cowo : bukan itu maksudnya sayang…
Cewe : Kita putus !!

Nah dari kasus di atas keliatan kan, kalau seandainya lo gak menunjukkan sesuatu yang relevan dalam penyampaian pesan cinta lo buat dia, dengan cara ngebayangin lo berdua bisa seperti di film knowing.Nah untuk relevannya mari kita coba yang berikut ini : Cewe : Yang… kalau seandainya global warming memang benar-benar terjadi bagaimana ya ?
Cowo : Ya itu, makanya dari sekarang kita harus, menggalakkan penghijau-an
Cewe : termasuk dengenrin band klorofil itu ya ?
Cowo : Boleh…boleh…..
Cewek : asikkk.. aku makin sayang sama kamu deh
Cowo : tapi aku punya rencana lain
Cewe : apa tuh ?
Cowo : kita akan bersama-sama menerjang badai global warming.Meskipun es di kutub utara mencair, aku akan bersama mu selalu.Berdua kita mengarungi hidup ini di bawah terjangan pengguin-penguin nakal, anjing laut bodoh serta beruang kutub yang idiot, kalau perlu kita akan mencoba menyelmatkan bongkahan-bongkahan es di kutub utara itu.
Cewe : kamu mau ngebunuh aku ya ?, kamu gak sayang aku lagi ??!!, oh jadi gitu….?
Cowo : bukan itu….

Nah dari sini gw juga gak tau apa yang selanjutnya terjadi, silahkan lo coba aja sendiri dalam penyampaian pesan cinta lo

c. Menyajikan ide-ide secara tidak logis
Study case : pada sebuah moement ada sepasang kekasih yang berlainan jenis sedang dalam status long distance.Setiap hari mereka mencoba melalui waktu bersama.Tapi ada beberapa hal yang mengganjal, mereka hanya bisa berkomunikasi via sms doang.Di lain hal, soal telpon-telponan pun menjadi sebuah ganajlan bagi cinta mereka, kenapa ? ternyata handphone milik si cowok sedang mengalami kerusakan pada speakernya, jadinya susah untuk berbicara.Tapi si cowok tidak kehabisan akal, dengan adanya facebook si cowok memilki ide bahwa dia berencana untuk menambahkan kontent voice ke dalam facebook, supaya dia bisa berkomunikasi dengan mendengarkan suara sang pujaan hati.Sekarang pertanyaanya adalah ketika handphone si cowo tidak berfungsi speakernya dan belum di ganti juga, mampukan dia ikut menanamkan investasi di facebook untuk pembuatan kontent voice ? Suatu hal yang sangat tidak mungkin.Oleh karena itu sebelum lo berkomunikasi dengan si do’I melalui pesan-pesan lo harus berfikir dulu tentang ide-ide pesan yang akan lo gunakan denagn yang logis.Ya lo ganti handphone lo dengan speaker yang bisa berfungsi, meskipun lo gak punya duit buat beli blackberry atau i-phone lo bisa beli nokia lawas edisi 5100 misalnya, yang segede gaban gitu sederhana kan ?.Berfikir lah tentang sesuatu yang logis.

d. Informasi penting kadangkala tidak tercakup dalam pembahasan.Nah ini dia, secara garis besar hampir sama dengan yang nomor 1.Study casenya kita ambil aja dengan yang nomor 1.Lo mau ngajak nonton gitu, tapi lo ngomong ngelantur entah kemana-mana, sehingga topik inti dari apa yang pengen lo sampaikan tidak teraspirasikan dengan baik Ada moment tertentu yang mengharuskan kita to the point aja, misalnya

Cow : Yang kamu jangan pake bra yang warna hijau ya pas nanti kita mau jalan ?
Cew : Apa ….? Kamu kemaren ngeliat bra ku ya ?
Cow : Kan nyembul ….
Plakkkk….%&*(&()_$^#$&(…… %&**

Sekian ….

Silahkan nikmati tips ini semoga tidak bermanfaat sama sekali. Salam

10 tanggapan untuk “Tips-tips tentang pesan cinta

  1. Idiih.. Tips awl’y sich lumyn menrik, N’ example’y jug ok.. Buuut akhr’y tu lo g’ pnting bgt.. Tp emg kliatn’y g’ da yg pnting sich.. Soo.. Tu sich bkn tips,. Tp crpen kocak… He..e..e

    Suka

Tinggalkan Balasan

