Nikmatnya Ramadhan murah di Yogyakarta

Masa-masa liburan telah usai. Masa buat yang pengen masuk kuliah, sekolah, pun udah mulai berjalan dan tampaknya akan segera berkahir. Sampai pula pada masa ramadhan. Masa yang dikenal oleh kaum muslimin sebagai bulan suci yang penuh arti. Di mana bulan tersebut, setiap kaum muslin diwajibkan berpuasa menahan rasa lapar dan haus. Tantangan terberat saat ini adalah bagaimana mengendalikan kegiatan ekonomi kita selama bulan puasa. Menjelang bulan puasa aja harga sembako udah pada naik. Gimana pas bulan puasa.

Nah disni gue pengen berbagi info sama temen-temen semua gimana seh biar pas bulan puasa kita bisa ngemat dan mampu mengendalikan keuangan kita. Khususnya lagi, buat teman-teman yang kaum pelajar dan mahasiswa gitu deh. Apalagi yang pada nge kost– pasti kerasa banget, beli ini, beli itu, tiket mudik dan sebagainya. Kalau pengen yang lebih ekonomis dan dijamin murah mampir aja ke Yogyakarta.

Harganya pas. Buat teman-teman yang ada di Yogyakarta lo semua bakalan bisa nikmatin yang namanya dijamin murah di kota ini. Apalagi yang baru pada datang ke Yogyakarta, pasti masih mereka-reka gimana seh pengalaman pertama kali jauh dari ortu pas bulan ramadhan?. Oleh karena itu gw mencoba untuk berbagi info sama teman-teman semua.
Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang dikenal dengan sebutan kota pelajar. Dari sabang sampai merauke berjejer masyarakatnya di provinsi ini. Jujur aja gue pertama kali datang ke Yogyakarta atas rekomendasi saudara sepupu gw yang mengatakan bahwa biaya hidup di Yogyakarta adalah murah. Tentunya disamping bahwa kota ini sangat identik dengan kota pelajar, tempat di mana kita semua mencari ilmu, wawasan dan pengetahuan.Tapi lebih dari itu, Yogyakarta adalah kota yang dijamin murah.

Masyarakatnya murah senyum, tapi bukan berari mereka bagian dari orang yang mengalami gangguan jiwa. Tapi itu adalah tradisi. Harga kebutuhan yang murah, mulai dari makan, kost-kostan , sampai hal-hal lainnya. Hal ini tentunya sangat cocok buat para pendatang yang ada di Yogyakarta yang umumnya di dominasi oleh kaum pelajar.

Mungkin bagi teman-teman semua yang pernah bertahun-tahun bertualang di Yogyakarta, dan ketika pada suatu waktu pindah sekolah, pindah kampus, atau pindah kerja, pasti suatu saat nanti akan kembali ke Yogya, karena kota ini benar-benar menyimpan makna yang dalam. Lebih dari itu ada sejuta pertanyaan yang belum terjawab yang memungkinkan mereka kembali ke kota ini.

Saat ramadhan pun begitu. Aktivitas pun berjalan seperti biasanya. Nah bagi yang baru datang pertama kali ke Yogyakarta buat sekolah, kuliah atau kerja jangan pada khawatir karena Yogya menghadirkan suguhan alternatif yang menarik. Dan yang pastinya dijamin murah sehingga bikin kantong kita enggak kembang-kempis deh
Dimana pun lokasinya Yogya selalu menyediakan beberapa hal yang bisa dijangkau saat berbuka puasa.

Misalnya di sekitaran kampus ugm, banyak yang menjajakan perbekalan untuk berbuka puasa. Jika saat berbuka telah tiba kamu bisa nyamperin tempat tersebut, sekaligus kongkow-kongkow. Selain didominasi oleh para penjual yang berada di sekitaran kampus tersebut, biasanya aktivitas penjualan juga dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Yogyakarta. Tujuannya tentu saja buat jualan buka puasa, berbuat baik ke semua orang, dan tentu saja bisa nambah uang saku.
Jalan-jalan di kota Yogyakarta yang relatif kecil dan sedikit sempit, apalagi di saat waktu sore hari, dimana ketika banyak masyarakat yang baru saja menyelesaikan aktivitasnya membuat jalan jadi ramai dan macet. Tapi kamu gak perlu khawatir karena di setiap sudut dan sepanjang daerah Yogyakarta, kamu tetap bisa ngedapatin menu berbuka puasa yang pas. Terutama kalau bicara soal harga. Pastinya dijamin murah. Bayangkan saja dengan modal sekitaran 5000 rupiah kamu udah bisa ngedapatin menu berbuka puasa semisal es kelapa muda, dan aneka cemilan yang bisa ngeganjal perut.
Nah masih banyak lagi hal yang bisa membuat kita semua nyaman saat berbuka puasa di kota ini. Bagi kamu-kamu yang barusan datang pertama kali di Yogyakarta, gak usah khawatir dengan soal biaya hidup. Pastinya pas deh buat kantong-kantong kita semua.Atau mungkin temen-teman yang pengen liburan sambil menikmati ramadhan di kota Yogyakarta, silahkan datang ke kota ini, dan rasakan fantasi dijamin murahnya.

 

UPDATE!

Mbuh sekarang Yogyakarta gimana, apakah harganya masih murah atau enggak. Matur suwun!

19 tanggapan untuk “Nikmatnya Ramadhan murah di Yogyakarta

    1. Wah semuanya enak mas, tapi yang lebih enaknya lagi, suasananya, kalau di Yogya, di sekitaran bunderan ugm, juga enak, di monjali, di sekitaran malioboro juga mantap. Dimana pun di Yogya suasanaya enak, pa lagi bareng temen-temen🙂

      Suka

    1. Hampir di setiap penjuru Yogyakarta enak mas, apalagi kalau pengen suasana yang rame, bisa ke sekitaran kampus ugm, dan di daerah Bantul. All the bst for you too

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s