Mudik yook !!

Akhirnya setelah 3 tahun gw bisa lagi menunjukkan jari, membasuh muka dengan air, dan menginjakkan kaki gw di tanah Padang, Sumatera Barat. Yaup betul banget, akhirnya gw mudik juga ke Padang. Mugkin rejekinya tahun ini kali y. Mungkin bagi temen-temen semua yang pada pengen mudik juga, mungkin bernasib sama dengan gw, setelah bertahun-tahun lamanya gak pernah pulang ke kampung halaman. Bebebrapa hal yagn perlu dipersiapkan dalam mudik mungkin sangat lumrah, beli oleh-oleh, pesen tiket jauh-jauh harim nyiapin ampao buat ponakan dan sebagainya. Hal-hal seperti itu harus di perhatikan juga. Mungkin ada sedikit tips ringan buat elo yang pengen mudik. Langsung aja deh..
1. Periksa kesehatan elo semua. Apakah ingus lo gak meler-mele, atau batuk, supaya gak ganggu perjalanan selama mudik.
2. Periksa kendaraan yang akan lu angkut serta saaat mudik. Persiapan meisn, ban, kaca bahkan kalau bisa sampai ama dashboarnya sekalian. Tapi kalau lo naik angkutan umum kayak kereta, bus atau pesawat jangan lo ikut periksa juga. Bisa-bisa lo malah di tabok sama petugas sana.
3. Bawalah sedikit oleh-oleh. Terserah apa aja, asal jangan lo bawa bom aja. Gak bagus buat kesehatan.
4. Make over diri lo sebaik mungkin. Berdasarkan pengalaman gw, kalau gw mudik gw pasti ditanyain “ kok kurus banget?, kamu gak makan?” atau, “ mata kamu kok jadi gitu, kebanyakan begadang?”. Yaah namanya nguli sambil nyari duit emang begini. Tapi lo harus tetep bisa make over diri lo sendiri. Kalau gw seh udah pati kayak begini terus.
5. Bawalah pakaian kotor yang belom sempat elo cuci. Siapa tau bisa di cuciin sama si mbok di rumah atau lo dapet laundrian gratis dari bokap-nyokap. Lumayan kan. Kalau gw, emak gw selalu bilang “Jangan lupa pakaian kotornya di bawa!!”. Tapi yang pasti gw gak pernah bawa pakaian kotor
5. Bawalah tas yang besar buat ngangkut barang-barang lo. Dalam hal ini bukan berarti isi tas lu bejibun, tapi bisa aja lo bawa pakain dikit, tapi pas lu pada pulang lagi ke tempat lo kuliah, sekolah atau kerja isi tas lo jadi banyak. Karena ada titipan oleh-oleh dari nyokap, adek, saudara, tetangga, kakek, buyut, saudara, paman, ipar dan lain-lainnya. Kalau gw seh emang selalu dibilangin kayak gini “Bawa tas yang gede ya!?”, tapi ujung-ujung-ujungnya gw tetep aja bawa tas punggung yang bisa nampung laptop, sebagai tempat gw naruh baju, oleh-oleh dan sebagainya. Gw malas nenteng-nenteng. Hehe
6. Jangan lupa berdo’a sebelum kendaraan lo berangkat. Semoga gak macet, gak ada kecelakaan dan lain-lainnya.
7. Perhatikan kondisi kamar kost, kontrakakan atau rumah yang selama ini lo tinggali. Listrik misalnya. Jangan lupa dicabutin begitu lo udah pengen pergi mudik. Cuma mengantisipasi kalau ada kebakaran aja. Atau l pengen tempat tinmggal lo bisa masuk tv karena kebakaran …hehe
Yang terkahir….
8.Jangan lupa ntar lo foto-foto sama pak supir, sama pak masinis, atau pramugar-pramugari yang cakep. Lumayan buat kenang-kenangan. Udahlah sekian aja deh tips-tips yang mungkin juga dilakuin ama semua orang ini dan gak penting banget kayaknya ditulis. *(Aslinya gw pengen blogging aja)

Selamat mudik yaaaaaa semuanya bagi yang pengen mudik. Minal aidzin walfaidzin yaaa.

2 tanggapan untuk “Mudik yook !!

  1. sekarang di mana? dah mudik?

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal😆

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s