Iklan-kan cinta …

Okeeeyyyyy, kita kembali lagi tentang sedikit tips-tips. Tips ini gw buat karena gw teringat dari mata kuliah yang dulu pernah gw jalanin. Dan gw sedikit terinspirasi. Awalnya ini adalah bebera bagian subjek dbesar dari hal yagn bernama iklan. Ka gw tertarik dengan dunia iklan dan sam[pai saat ini gw belum pernah mendapatkan kesempatan tersebut. Makanya gw buat yang begini aja. 😀

Dalam periklanan ada beberapa tujuan yang penting yaitu
a. Informatif yang dimana menggambarkan tentang memberi tahu pasar tentang produk baru, kegunaan baru suatu produk, perubahan harga, layanan yang tersedia dllnya.
b. Persuasif . Dalam hal ini mempersuasi merk pengalihan merk, pembelian sekarang, dan persepsi atribut produk.
c. Reminder .dimana variabel yang akan membahas kesadaran puncak kemungkinan produk akan di butuhkan kembali, tempat membeli , yang selalu mengingatkan terhadap produk tersebut.
Ok itu lah tadi pembahasannya. Sekarang mari kita coba lihat aplikasinya terhadap hal-hal yang memang memungkinkan . Dan kali ini gw akan membuat subtitle dengan judul iklankan cinta lo. Caranya?. Dengan menggunakan tujuan-tujuan dari fungsi sebuah iklan tersebut.

a.Informatif : Lo harus menginformasikan diri lo terhadap objek yang lo tuju dalam artian si “dia”. Kenapa? Karena lo harus keliatan cerdas, tapi gak bole terlihat sok tau, dan juga gak bole terlihat bego. Aplikasinya lo harus bisa memberikan sebuah informasi tentang diri lo yang sangat berguna. Misalnya ketika lo lagi pede kate, tiba-tiba target yang lagi lo deketin nanya “Eh gimana seh caranya setting e-mail di blackberry?”. Nah dari sini lo harus tau, lo harus terlihat cerdas, lo harus terlihat bisa memahami. Sehingga target yang lo tuju tau kalau lo tu bisa diandelin. Bukan Cuma masalah teknologi seperti blackberry, tapi coba juga hal ini “Adddduuhhh wc-nya kok mampet ya”?. Nah dari pertanyaan seperti itu lo harus bisa nyedot sepsiteng wc atau minimal lo tau lah kenapa sebuah wc itu mampet. Informatif berarti lo harus bisa diandalin, berarti pula lo harus bisa menjawab semua pertanyaan yang diajuin dari target lo, sehingga lo gak keliatan bego-bego banget.

b.Persuasif. Nah dalam hal ini lo harus bisa merubah brand image lo sendiri sebagai seorang manusia. Tapi jangan merubah image lo sedari manusia menjadi tapir atau kuda nil. Misalnya ketika lo lagi pede kate lo harus nunjukin sikap yang emang akan mencerminkan diri lo :kalau dulu lo jarang mandi, sekarang rajin mandi, kalau lo dulu jarang gosok gigi, sekarang rajin gosok gigi ( ampe sikat gigi lo keriting gara” lo gundar).Hal ini juga berlaku dalam atribut-atribut lo sendiri, misalnya lo sering ngupil, mulai sekarang lo harus kurangi intensitas ngupil lo, lo sering kentut di depan umum, sekarang kurangio frekuensi kentut. Hal ini di harus di sesuaikan dengan konteksnya saat lo pede kate. Jadi lo harus mengubah image lo menjadi positif. Tapi jangan ja’im. Dan teteplah jadi diri sendiri, apa adanya. Seperti yang Once bilang dalam lagunya :”kucinta kau apa adanya”.

c. Dari semua yang lo lakuin tadi seperti informatif dan persuasif sekarang fungsinya menjadi reminder. Hal-hal yang ada di diri lo mengingatkan si “dia” ke elo. Nah makanya lakukan lah fungsi informati dan persuasif tadi dengan baik, agar si “dia” selalu ingatkan.
*Selamat mencoba,…segala hal yang berkaitan dengan apa yang lo lakuin adalah bukan tanggung jawab yang nge-blog ini. Silahkan hubungi puskesmas dan dokter terdekat jika lo punya masalah nantinya. 😛

8 tanggapan untuk “Iklan-kan cinta …

    1. Wekekekekek… yang namanya juga meraih cinta…*fyuu… standar cinta sekarang jadi sulit ditebak… 😀, . Kalau dulu mah itu standarnya siti nurbaya…. 😛

      Suka

  1. wah makasih banget, mas mau bermurah hati dengan tukeran link dengan blog kayak punya saya, saya jadi tersanjung “halah” linknya udah tak pasang di paseduluranku mas, silahkan di cek, kalo mau ada perubahan silahken bertandang ke gambang semarang. Sekarang kita seduluran mas, asek,,, asek,,, punya sodara baru:)

    Suka

  2. linknya udah saya koreksi mas, saya kok belum menemukan link saya ya mas? hehe apa saya melewatkan salah satu halaman blog ini? makasih ya mas..

    Suka

Tinggalkan Balasan

