Teknologi 4G untuk Indonesia

Era digital dengan teknologi yang tinggi sudah tak dapat di pungkiri lagi menjadi sebuah konsumsi yang begitu mudah untuk dicerna di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Hampir semua lapisan masyarakat begitu mudah dan familiar dengan teknologi. Arus perputaran yang begitu cepat memaksa kita pula dengan cepat untuk beradaptasi dengan setiap perkembangannya.
Mulai tahun depan di sektor teknologi ini akan sangat ramai di minati oleh para pengguna teknologi. Dengan membidik pasa konsumen yagn semakin menggilai aplikasi-aplikasi teknologi. Bisa jadi pasar teknologi akan semakin berkembang di Indonesia.
Teknologi 4G adalah sebuah teknologi yagn akan segera menyambangi pasarnya di Indonesia. Kelanjutan teknologi dari seri 3G atau 3,5G ini sangat di nanti. Tapi apakah sudah dengan nyaman di miliki oleh pasa rkonsumen di Indonesia yang kan menggunakannya?. Sebuah usaha keras yang harus dilakukan oleh perusahaan –perusahaan yang akan bergelut di bidang ini.
Dengan kecepatan transfer data dari 4G ini bisa mencapai 54 Mbps, setiap penyedia layanan teknologi ini harus bisa berpacu memberikan layanan yang bernar-benar memuaskan konsumen. Sampai saat ini saja masih ada beberapa konsumen yang mgneluhkan layanan berbasi 3G atau 3,5G yang terkadang tidak mampu memnuhi harapan konsumen. Semuanya juga harus ikut berbenah. Perusahaan penyedia layanan ini, sampai pula pada konsumennya.
Dewasa ini semua kegiatan berselancar dengan teknologi internet bisa saja hampir di lakukan. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan untuk para generasi muda yang selalu penuh dengan aktifitas tingginya. Hal ini pula lah yang harus kita cermati secara sesama. Apa saja pengaruh yang mampu menjadi sesuatu yang positif atau pun pengaruh negatif yang mungkin bisa ditumbuhkan. Dengan teknologi 4G berkomunikasi akan dilakukan dengan menggunakan laptop, ataupun PDA yang memilki koneksi Wifi untuk menghubungkan ke internet, atau juga handset/ponsel tersendiri yang bisa terhubung ke internet. Ini akan menjadi suatu konsumsi yang besar, mengingat akan terciptanya komunikasi yang murah bagi masyarakat. Tentunya hal ini harus disikapi oleh penyedia layanan teknologi ini lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan. Terkadang dengan menggunakan teknologi 3G atau 3,5G saja masih ada beberapa produsen yang tidak bisa membagi antara pengguna dengan kapasitas layanan yang mereka berikan.
Selain itu dengan perkembangan arus teknologi internet yang terus berkembang, penyedia layanan atau pun provider-provider telekomunikasi yang akan bergerak di bidang ini juga harus siap menawarkan kontent-kontent yang menarik, positif, dan mampu memacu kreativitas para penggunananya. Apalagi teknologi 4G adalah teknologi yang berbasis internet protokol, dimana semuanya menggunakan Ip Addres, bukan lagi menggunakan nomor ponsel.
Well, siap atau tidak siap kita harus menerima ini sebagai sebuah konsekuensi global dengan menggunakan teknologi sebagai salah satu acuan. Dan tentunya ktia harus bisa menyikapi semuanya ini dengan positif.

8 tanggapan untuk “Teknologi 4G untuk Indonesia

  1. Oke mas, makasih banyak, tadi blogrollnya gak kemuat dalam browser saya, hehe keep bloging ya mas, Sukses selalu buat mas Ilhamdi.

    Suka

  2. wah keren nih 4G, yang 3.5 G aj ga ada hihihii…

    thanks udh mampir di blog aq tadi… blog baru beberapa hari jak ^^….
    tukeran link yuk..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s