Libri di Luca. Ketika kesaktian membaca di pertaruhkan

LIBRI DI LUCA
Penerbit Serambi Utama
588 halaman

Bagaimana rasanya ketika ada sebuah misteri yang belum terpecahkan?. Satu lagi novel misteri tentang pencarian dan teka-teki. Libri di Luca. Sebuah cerita tentang seorang penjual tokok buku yang begitu memliki rahasia besar di balik tubuhnya yang kecil. Adalah Luca, orang Italia yang begitu mencintai buku. Yang tiba-tiba tewas saat berada di ruang bawah tanah pperpustakaanya. Ia meninggal mendadak . Hal ini akhirnya sampai di telinga anakanya Jon. Seorang pengacara yang bahkan sangat membenci ayahnya sendiri Luca.
Luca meninggal di tengah kegetirannya menghadapi masalah klub pecinta buku yang ia dirikan. Ada 2 kubu diantara para Lector. Yaitu pemancar dan menerima yang bertikai sekitar dua puluh tahun lamanya.
Apa hubungan Jon dan Luca sehingga bisa membuat kematian ayahnya begitu membahayakan bagi para pecinta buku.
Misteri yang timbul terus menerus membuat Jon selalu tertarik untuk membahas tentang klub pecinta buku ini. Bahkan ia harus di pecat dari pekerjaaanya sebagai pengacara, karena pengaruh Remer, seorang pebisnis yang sedang tersandung masalah dan malah mengajak serta melecehkan Libri di Luca yang telah di bangun oleh ayahnya.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya?. Apakah Remer benar-benar terlibat dalam pembunuhan ayahnya?. Atau bahkan ibunya, saat Jon masih berusia 4 tahun.
Jon di bantu oleh Katherina dan Muhammad dalam pencariannya tentang teka-teki dan misteri yang selalu timbul dan menganggunya.
Buku setebal 588 halaman karangan karya Mikel birkegaard ini mengambil setting di negara Denmark. Caranya menulis mampu membuat kita berimajinasi dengan begitu luas. Buku pertama Birkegaard ini bahkan mampu membawa kita menjadi Lector baik sebagai pemancar dan penerima yang seakan-akan mampu kita embawa kita berada dalam cerita itu atau membayangkan cerita itu kita sendiri yang di bangun.
Alur cerita yang di setiap babnya meninggalkan tanda tanya membuat kita selalu penasaran, apa yang akan terjadi di bab berikutnya. Konflik yang di bangun cukup seru, tapi terkadang rasanya sudah bisa di tebak, siapa yang akan memerankan tokoh antagonis dan protagonist dalam novel ini.
Rasanya bagi para pecinta novel dan msiteri tentunya patut untuk menjadikan buku ini sebagai rekomendasi. Selain itu minat yang tinggi terhadap membaca buku dan menulis tentunya akan sangat berpengaruh setelah membaca novel pertama Mikkel Birkegaard ini.
Selamat membaca.

Satu tanggapan untuk “Libri di Luca. Ketika kesaktian membaca di pertaruhkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s