Sciene fiction dan teknologi di tahun 2011

2011, sudah semakin dekat. Salah satu yang patut ditunggu adalah perkembangan teknologi. Di tahun 2010 kita sudah dihujani berbagai macam bentuk teknologi yang bervariasi. Teknologi dan kemampuan futuristic yang bisa saja mengajak kita terus berimajinasi. Ngomong-ngomong tentang film, di tahun 2011 nanti kita akan dijejali berbagai film yang bercerita tentang ilmu pengetahuan, teknologi tinggi, konsep-konsep masa depan. Berikut adalah beberapa film yang menggambarkan cerita tersebut.
Transfomers 3 : The Dark Moon.
Siapa yang tak mengenal film robot-robot tangguh dengan kemampuan spesifal efek yang konon kabarnya dibuat oleh Indonesia. Masih bercerita tentang perang antar robot, The dark Moon, dipastikan akan memberikan cerita yang lain, dari transformers sebelumnya. Dengan sutradara yang masih sama yaitu Michael Bay dan produser yang gemar membuat konsep film dengan mengedepankan teknologi, Steven spielberg sebagai produser. Masih dibintangi oleh beberapa aktor yang sudah memankan film transformers sebelumnya seperti Shia LaBeouf, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, John Turturro. Untuk menambah serunya film ini, Michael bay selaku sutradara akan membuatnya dalam bentuk 3D yang sekarang menjadi tren tersendiri bagi beberapa penikmat film. Film ini menurut rencana dari Amerika sono akan dirilis pada July, 2011. Ceritanya bermula ketika awak pesawat Apollo yang melakukan ekspedisi ke luar angkasa menemukan sesuatu yang belum ia lihat selama ini, dan belum pernah diketahui oleh penduduk bumi. Hal ini menandakan bahwa ada kehidupan selain manusia di bumi. Yang pasti Michael Bay mencoba menyajikan film ini lebih gelap lagi. Mau tau seperti apa?. Kita tunggu saja kehadiran film yang rencana akan dilepas pada July 2011.

Real Steel.
Masih ingat dengan si Wolfrine di film X-men?. Yup, karakter si manusia serigala, yaitu Hugh Jackman akan kembali bermain dalam film aksi scien fiction. Diceritakan, pada masa depan bahwa ketika segala sesuatunya dapat dikelola dengan teknologi dan mesin. Hugh Jackman berperan sebagai Kenton, seorang petinju legendaris yang telah melewati masa emasnya. Ditambah lagi, ia dikalahkan oleh sebuah robot dalam sebuah pertarungan tinju. Kesal akan hal tersebut, Kenton mencoba merusak dominasi para robot itu dengan segala cara dalam olahraga tinju. Real Steel diterjemahkan dari novel yang berjudul Steel, yang ditulis oleh novelis Robert Matheson. Robert Matheson sendiri adalah seorang novelis yang pernah sukses dengan bukunya I Am Legend yang juga diangkat ke layar lebar. Karakteristik Matheson terlihat di sini, ia sangat suka dengan konsep-konsep dunia masa depan yang dipenuhi dengan teknologi, dan futuristic. Film ini siap menyapa kita diawal tahun 2011.

Cowboys & Allien
Seorang koboy bernama Jake Lonergan, adalah koboi yang paling dicari di sebuah kota yang bernama Absolution. Ia dikenal sebagai seorang yang berkepala emas. Hal ini menarik semua minat orang pada saat itu. Termasuk kolonel Woodrow. Tapi Jake mengalami sebuah kejadian yang membuat ia lupa segalanya. Ia pingsan, kemudian terbangun dan tiba-tiba di pergelangan tangannya terdapat sebuah gelang. Di tengah konflik yang ada pada dirinya sendiri, yaitu diincar banyak orang, menemukan kembali siapa dirinya, dan sebuah gelang aneh di tangannya itu, kota absolustion tiba-tiba kedatangan makhluk planet lain yang datang dari angkasa. Siapakah makhluk yang datang dari langit tersebut, apakah fungsi gelang tersebut?, lalu bagaimana nasib Jake sendiri beikutnya?. Film bergenre sciene fiction ini digarap sutradara John Favreau, dan salah satu produsernya, siapa lagi kalau bukan Steven spielberg. Film ini dibintagi oleh aktor dengan wajah dingin Daniel Craig dan aktor kawakan Amerika Harrison Ford. Film ini rencananya akan dirilis pada akhirnya Juli 2011.

Satu lagi film sciene fiction dengan judul Battle of los angeles
Film ini masih bercerita tentang alien-alien. Ketika kelompok mariner harus bertempur dengan pasukan alien yang datang dari luar angkasa, di kota Los Angeles Amerika. Ternyata para Alien ini sudah ada dari sejak tahun sebelum-sebelumnya, dan mereka mengamati perkembangan bumi, seberapa canggih bumi selama ini dengan kemampuan mereka, termasuk tentang teknologi. Pengamatan para alien yang dimunculkan dalam ini sebuah peristiwa tentang penampakan benda asing di langit Buenos Aires, Argentina pada tahun 1965, dan juga London 1991. Dan pada tahun 2011, sekelompok pasukan Marinir berjuang menyelamatkan kota Los Angeles dan bertempur dengan pasukan alien.
Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang cuup dikenal, seperi Aaron Eckhart, dan Michele Rodriguez, serta penyanyi r&b Ne-yo. Film ini digarap oleh sutrada Joh Liebiesman dan scriptwriter Christoper Bertollini. Rencananya film ini akan dirilis pada Maret 2011.

Entah kenapa di tahun 2011 cukup banyak flm yang bercerita tentang genre sciene fiction. Apakah alien memang benar-benar ada?. Suka atau tidak suka, film itu tergantung selera. Dan suka atau tidak suka, film ini tetap bakalan nongol. Lhah, proses syutingnya udah selesai. Selamat menikmati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s