Kartun Lary Gonick

Kemaren, di sela-sela ngabisin bandwith film, baca buku karyanya Lary Gonick

Dan ternyata kartun karya Lary Gonick ini menampilkan bermacam-macam lelucon, baik untuk setiap script komik ataupun ilustrasinya.


Kartun ini menceritakan tentang sejarah peradaban dari berbagai benua, tapi dikemas ringan, sederhana, dan lucu.Misalnya, saat pendudukan bangsa Arab dan perang saudara yang terjadi di Ethiopi dikemas “tidak seperti perang.”. Mungkin yang sudah membaca komik Ruller Of The Land, pasti melihat beberapa ilustrasi konyol dari komiknya, maka di kartun Lary Gonick ini pun juga menampilkan beberapa ilustrasi konyol.


Dari kartun karya Lary Gonick ini, selain belajar tentang sejarah dunia, juga “menyadarkan” kita bahwa “perang” di zaman dahulu seharusnya menjadi pembelajaran untuk kita supaya “tidak berperang” lagi di masa sekarang. Terutama untuk orang-orang yang hobi memiliki kekuasaan dimana-mana dan selalu saja menganggap perbedaan adalah sebuah musuh.

Oh ya, di twitter, ada satu kalimat yang populer yaitu “demikianlah.” Nah editor di buku ini seringkali membuat kata “demikianlah” dalam script kartun ini.

Dan hingga saat ini, sudah tersedia trilogi sejarah peradaban Lary Gonick.

2 tanggapan untuk “Kartun Lary Gonick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s