Tips Android

Jadi, tulisan ini saya dapat dari LG Mobile Community yang berbagi tips tentang smartphone Android kamu. Daripada nganggur di e-mail dan saya juga penggemar berat teknologi ya sudah, saya bagikan saja ya!πŸ™‚

Berikut tipsnya : Ringtone pada smartphone itu menggunakan file berformat mp3. Salah satu aplikasi yang cocok untuk membuatnya di smartphone Android adalah aplikasi TubeMate Downloader, selain bisa digunakan sebagai cara untuk download video di YouTube, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merubah file video menjadi file lagu berformat mp3.

Berikut tips untuk mengubah file video yang sudah didownload menjadi file mp3 seperti dilansir LG Mobile Community dari majalah Forsel:

1. Pertama kamu bisa download aplikasi TubeMate Downloader di Android Market ( yang sudah berganti menjadi Google Play) http://goo.gl/zl3mr. Jika di Google Play tidak ada, langsung ambil di situs resminya: http://tubemate.net

2. Jalankan aplikasi tersebut lalu cari klip musik yang ingin diunduh.

3. Pilih format yang sesuai ukuran layar ponselmu (sebelumnya kita harus terus aktif ‘mengeksplorasi’ dengan perangkat smartphone). Untuk mendapatkan file mp3 yang bagus, maka lebih baik pilih kualitas video HD 720p atau Full HD 1080p.

4. Masuk ke Downloads pada aplikasi TubeMate lalu pilih Convert to MP3. Setelah itu akan muncul notifikasi yang berisikan cara untuk mengubah video tersebut menjadi file mp3.

5. Karena diminta untuk mendownload aplikasi bernama Mp3 Media Converter, ikuti saja, karena aplikasi ini gratis!!

6. Akan muncul notifikasi lagi dengan kata: β€œAdditional ffmpeg codec needs to be installed, click Find to search and install. Klik Find.

7. Nah untuk setiap perangkat Android, ada banyak codec yang berbeda-beda. Coba dulu yang disarankan, kalaupun gagal nanti coba ganti dengan yang lain.

8. Buka aplikasi Mp3 Media Conveter, cari folder Video lalu pilih file video yang ingin dirubah. Jika sudah, klik Convert to MP3.

9. Proses convert akan segera berlangsung. Setelah proses selesai, akan muncul notifikasi bahwa video tadi sudah otomatis berubah menjadi lagu dengan format mp3.

Tapi dari semua itu, ada banyak aplikasi seru di perangkat Android mu, tinggal bagaimana kita mengeksplorasinya saja.πŸ™‚

Selamat mencoba

3 tanggapan untuk “Tips Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s