Tips Naik Busway di Jaman Sekarang

Mungkin naik busway udah pada sering kali ya. Keknya gak ada deh orang-orang di Jakarta yang ndak pernah naik busway. (Mungkin, kecuali orang-orang yang takut panas, sumpek, desak-desakan dan lain-lain).

Kali ini saya mau berbagi tips naik busway di jaman sekarang. Mungkin kalau dulu beli tiket, dirobek, trus tunggu deh busnya. Tapi kali ini, ada tips lain yang berbeda semenjak adanya perangkat-perangkat keren atau gadget. Salah satunya BlackBerry.

Bisa dibilang penggunanya sudah sangat banyak baik yang legal maupun yang legal. Nah trus apa hubungannya naik busway dengan BlackBerry?. Nah daripada panjang lebar, siku-siku, kita lanjut ke tips naik busway biar santey.

1. Belilah karcisnya terlebih dahulu. Dari jam 5 pagi sampe jam 7 pagi harganya Rp.2000. Kalau diatas itu harga tiketnya Rp 3.500

2. Jika uang yang kamu gunakan untuk beli tiket busway lebih dari Rp 3.500, jangan lupa untuk ambil kembaliannya. Saya sering melihat ada beberapa orang yang pas udah beli karcis busway sering kehilangan fokus sehingga lupa ambil kembaliannya.

3. Jangan nyelonong aja kalau udah dapat karcis busway, karcisnya harus dirobek dulu sama petugas sebagai bukti kamu udah bayar karcisnya.

4. Antrilah dengan yang tepat, sambil sesekali lirak-lirik kanan-kiri siapa tau ada yang cakep dan ganteng. Kamu pandang-pandangin deh dulu. Tepis anggapan bahwa dia udah punya pendamping. Kalau cuma ngelirak-ngelirik ndak ada salahnya toh.

Tapi kalau di situasi seperti ini ni.

Kamu ndak bisa lirak-lirik karena situasi haltenya yang crowded banget. Kalau situasi busway seperti ini dan bus yang datang lama, yang diperlukan adalah kesabaran tingkat dewa-dewi.

5. Nah pada saat jaman sekarang, dikala BlackBerry semakin booming (meskipun menurut pendapat saya BlackBerry itu rada nothing sih sekarang), sebagian orang memilih menunggu bus sambil pencet-pencet BlackBerrynya.

Entah sekedar hanya untuk bbm-an, cwitter, feisbuk atau ngeliat profil pic di dp bbm, tapi terkadang mereka-mereka ini ndak banget dah.

Sebenarnya ndak cuma BlackBerry, ada juga orang lain yang asik dengan perangkat non BlackBerry. Tapi yang selalu saya temui adalah orang-orang yang asik menggunakan BlackBerry saat sudah mau naik busway.

6. Dikala naik busway dan sudah didepan pintu untuk naik ke buswaynya janganlah seperti ini.

7. Apalagi kalau sudah di posisi seperti ini (deket sama pintu bus).

Alangkah lebih elegannya gitu BlackBerrnya disimpen dulu, karena kesian yang dibelakangnya. Orang yang mau naik busway sambil masih pencet-pencet BlackBerrynya cenderung terlalu asik apalagi kalau udah pake headphone atau headset.

Mereka gak mikir dengan penumpang dibelakangnya yang mau naik busway atau buru-buru mau naik busway, karena penumpang yang mau naik busway dan pegang BlackBerry lebih asik dengan perangkat besutan RIM ini.

Ya, kalau BlackBerrynya udah disimpan, trus udah naik busway, nah baru deh buka lagi BlackBerrynya. Jangan lupa tasnya diketekkin bagi yang nyandang tas, atau bagi yang punya tas punggung, tasnya ditaruh di depan, agar kita bisa lebih mudah memantau isi tas kita sendiri dari tangan-tangan jahil.

Bagi yang memakai rok juga harus hati-hati, perhatiin disekitarnya, siapa yang jahil. Kalau ada yang jahil teriak aja, ndak usah ditahan-tahan ya.

Ya segitulah tips dan trik naik busway biar nyantey di jaman sekarang. Selamat mencoba.

GOD DAMN IT BLACKBERRY! WHY YOU STILL EXIST!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s