Hal-hal yang diperhatikan Sesaat/Sesudah Makan

Nah, ini yang harus diperhatikan saat makan. Saya perkecil ruang lingkupnya. Kondisi ini dilakukan pada saat kita makan seperti di warteg, warsun ( warung sunda) atau warung makan lainnya.

1. Makanlah dengan menggunakan piring. Terkadang kita sering menemukan di beberapa warung tersebut dimana pemilik bertanya “makan pake apa?”. Dan sebagian dari kita terpancing menjawabnya dengan “pake ikan.”

Padahal bukan itulah jawaban yang sebenarnya. Kalau ditanya “makan pake apa?”, jawablah “pake piring”. Kenapa?.

Karena tanpa pakai piring kamu mau makan pakai apa?. Tempat nasinya dimana?, tempat lauk-pauknya dimana?. Kamu mau nasi dan lauk pauknya ditaruh di meja gitu aja?. Nggak kan.

2. Next, beberapa diantara kita tentunya pasti cukup sering denger “bu, aku dibungkus aja” saat memesan makanan. Pertanyaannya, saat kamu bilang “bu, aku dibungkus aja” itu, kamu mau dibungkus pakai apa?. Pakai karung?.

Ada baiknya sekarang kamu berganti, “bu, aku pesen makanan, makanannya dibungkus ya.”

Jangan sampai kamu bilang begini, “aku makan bu, dibungkus aja.” Kalau sudah begini, sambil makan kamu dibungkus, trus gimana caranya?

3. Nah kalau kamu sudah makan, pastinya harus bayar. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Sering kita mendengar

a. “Bu, aku berapa.” di saat kita membayar. Pertanyaannya, yang dibayar kamu atau apa yang tadi kamu makan?

b. atau ini : “Bu, aku udah”. Udah apa? udah keluar? #eh

Sekianlah untuk sementara, saya mau makan dulu

Tinggalkan Balasan

