Ada yang Baru di Nokia Browser 2.0

Web browser di perangkat smartphone memang berlomba-lomba menghadirkan sebuah solusi baru. Bagaimana kalau di ponsel biasa yang mungkin dianggap kuno. Nokia yang tetap mempertahankan eksistensi dengan platform Symbian atau S40 sudah mengeluarkan versi terbaru dari web browsernya, yaitu Nokia Browser 2.0.

Nokia mengklaim, versi terbaru ini mengurangi konsumsi data hingga 90%, di mana konsumen dapat menikmati koneksi internet yang lebih cepat dan lebih terjangkau.

Proses membuka website tiga kali lebih cepat apabila dibandingkan dengan ponsel yang tidak menggunakan browser yang didukung teknologi cloud dan konsumen pun akan mendapatkan manfaat dari berbagai peningkatan kemampuan lainnya.

Dari layar utama, pengguna dapat dengan mudah menjelajah konten web dan menikmati akses ke situs lokal favorit hanya dengan satu kali klik melalui halaman muka Nokia Browser yang menarik dan intuitif. Nokia telah mengoptimalkan browser ini untuk memudahkan pengguna tetap terhubung dengan teman dan keluarga melalui sentuhan satu tombol, juga berbagi dokumen dan tautan melalui berbagai jejaring sosial.

Download Manager yang baru dandisempurnakan ini juga membantu konsumen dalam mengatur konten eksternal dengan mudah, menyimpan lagu, video ataupun gambar dalam memory card, sambil berselancar di internet.

Browser terbaru ini menawarkan pengalaman pengguna yang sudah diperbarui dan modern, membuatnya menjadi lebih mudah untuk menemukan, menginstal dan menggunakan aplikasi web yang menarik, menawarkan penggunaan yang lebih variatif dan serupa dengan pengalaman menjelajah internet dengan menggunakan komputer.

Diluncurkan pada pertengahan tahun 2011, Nokia Browser adalah browser pertama di kalangannya yang mendukung aplikasi web dan sekarang memiliki lebih dari 10.000 aplikasi web terbaru.

Beberapa penerbit aplikasi telah mengalami aplikasinya didownload lebih dari sejuta kali dalam sebulan, menunjukkan betapa kuatnya permintaan konsumen.

Melalui update ini, pengembang aplikasi dapat menemukan kesempatan bisnis baru, pilihan antarmuka pengguna yang lebih beragam untuk aplikasi web mereka dan peningkatan produktivitas untuk Nokia Web Tools sehingga mereka dapat melanjutkan untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik dan terhubung satu sama lain kepada satu milyar pengguna berikutnya.

Update untuk Nokia Browser 2.0 mendukung semua bentuk perangkat Nokia yang menggunakan S40.

Tak hanya itu, Nokia Browser 2.0 memanfaatkan teknologi cloud yang mengadaptasi halaman web standar sehingga dapat berjalan lebih baik di ponsel Nokia S40.

Karena halaman web tersebut menjadi lebih kecil dan tersimpan di cloud, maka pengguna dapat mengakses situs-situs dengan lebih cepat dan membutuhkan kapasitas data yang jauh lebih sedikit untuk dikirimkan melalui jaringan mobile mereka.

Untuk penggunaan yang berbayar, hal ini akan berpengaruh pada biaya yang lebih efektif pada saat menjelajah internet, sementara bagi pengguna yang menggunakan data plan, mereka akan lebih nyaman untuk browsing tanpa harus melebihi batasan penggunaan setiap bulannya.

Hal baru yang di tawarkan Nokia Browser 2.0? Ini dia :

1. Browsing yang lebih cepat dengan peningkatan kecepatan selama penggunaan
2. Akses yang lebih mudah pada aplikasi web yang baru dan popular, memungkinkan pengalaman penggunaan internet yang lebih variatif dan menarik
3. Antarmuka pengguna yang baru dan lebih intuitif menawarkan akses satu kali klik untuk mencari konten paling populer dan fitur-fitur yang bermanfaat
4. Penambahan pengaturan media menawarkan cara yang lebih mudah untuk menikmati video, audio dan gambar. Pengguna dapat mendownload di latar belakang selama melanjutkan browsing atau meletakannya dalam daftar antrian untuk didownload selanjutnya. Hasil download dapat disimpan di memory card atau memori ponsel untuk didengar atau diakses secara offline.
5. Satu kali klik untuk berbagi ke Jejaring Sosial favorit seperti Facebook atau Twitter untuk dengan mudah berbagi URL dan komentar melalui browser

Tertarik untuk mencobanya di ponsel Nokia kamu?. Atau kamu ingin berbagi dengan teman-teman yang menggunakan Nokia S40 dan mendapatkan update terbaru dari web browser ini?. Monggo.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s