WeChat, Bikin Lebih Dekat

Aplikasi WeChat sempat populer belakangan ini di timeline twitter. Saya mencoba buat nyari tau. Tapi saat itu saya melihat aplikasi ini tersedia hanya untuk pengguna iOS.

Berselang satu hari, saya cek lagi, ternyata apps ini sudah tersedia untuk pengguna Android. Katanya aplikasi ini bisa buat cari jodoh.šŸ˜€

Tentunya, saya nyoba aplikasi ini bukan buat cari jodoh, meskipun kesempatan itu terbuka lebar. Ok, bagi pengguna Android, aplikasi ini kompatibel dengan Android 2.1 atau lebih, sehingga saya mencobanya.

Setelah install lewat Google Play, registrasinya mudah, karena aplikasi ini langsung terintegrasi dengan dimana posisi kita dan membutuhkan nomor ponsel kita. So, saya register.

Dan saya berhasil masuk. Saya langsung masuk ke fitur social. Buat saya sementara ini, fitur social lah yang menjadi senjata utama aplikasi We Chat. Di fitur ini ada yang namanya Moments. Moments dibuat agar pengguna, bisa mengambil foto dan membagi dengan teman-teman.

Bagaimana cara berbagi dengan teman-teman?. Kamu harus punya ID WeChat terlebih dahulu. Ada cara untuk mendapatkannya, bisa invite dari nomor kontak yang ada di smartphone teman-teman kamu atau bisa terhubung dengan akun facebook, dan juga melalui QR Code.

Pengen punya kenalan baru?. Fitur Look Around bisa dijadikan andalan. Kamu bisa mendeteksi semua orang yang berada di dekat kamu, bahkan dengan jarak 9 km sekalipun. Dan karena inilah mungkin apps ini disebut juga sebagai apps yang bisa ngebantu kamu menemukan jodoh atau kenalan baru.šŸ˜€

Sebagai contoh saya menemukan ID Cak U lewat fitur ini. Padahal gak punya nomor telpunnya Cak U atau gak temenan di akun Facebook. Tapi saya terhubung dengan Cak U melalui Twitter.šŸ˜€

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat akses kecepatan data melalui Traffic Statistic koneksi yang kamu pakai. Baik itu 3G atau pun koneksi Wi-Fi.

Ada pula fitur blocked, hampir sama dengan block di Twitter. Tujuannya mungkin bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan seseorang di WeChat kamu juga bisa block ID-nya.

Ya itulah setidaknya sedikit cerita dari saya tentang WeChat. WeChat bikin kita lebih dekat. Tapi yang saya belum ngerti adalah fungsi Shake di fitur Socialnya.

Jadi, segitu dulu, saya masih ngutak-ngatik nih aplikasi. Mungkin kamu juga bisa mencobanya. Emang sih WeChat, Bikin kita lebih dekat.šŸ˜€

11 tanggapan untuk “WeChat, Bikin Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s