Waze, Ketika Macet Jadi ‘Menyenangkan’

Macet memang sudah parah, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Sudah banyak aplikasi di smartphone yang memudahkan kita untuk mengetahui keruwetan lalu lintas di Jakarta. Tapi tidak ada salahnya mencoba aplikasi yang satu ini Waze. Apa sih asiknya Waze?

Ketika pertama kali masuk kita akan disuguhi langsung memilih “Waze” kita, dan kemudian dengan sudah mengaktifkan lokasi GPS di smartphone masing-masing, waze akan menampilkan peta dimana kita berada dan lokasi-lokasi di sekitar kita berdasarkan Google Maps.

Next, kita akan disuguhi fitur-fitur seperti gambar diatas. Ada Navigate yang berfungsi menuntun kita dari arah dimana kita berada hingga lokasi tujuan.

Navigate ini juga dibantu dengan menggunakan fungsi voice search dari Google untuk membantu mengelola navigasi.

Meet Up. Disini kita bisa menempatkan lokasi bertemu kita bersama teman-teman dan melakukan aktifitas share di Facebook.

My Waze ini adalah gambaran karakter dari akun Waze kita. Bisa diubah-ubah tampilannya, bisa dihubungkan dengna jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Foursquare.

Reports. Disini kita bisa menerima laporan dari sesama teman atau dari smartphone kita sendiri, dimana pengguna Waze untuk melaporkan apa saja yang terjadi di jalan. Mulai dari macet, kecelakaan, hingga kegiatan pak polisi, mengambil foto dan bahkan ngerumpi dengan sesama pengguna waze.

Buat saya pada dasarnya Waze adalah semacam jejaring sosial dimana kita bisa bertemu dengan berbagi dengan orang lain, tapi dengan kontent tentang trafik dan lalu lintas. Selain itu dengan Waze kita dibuat juga tidak stress melihat kondisi jalanan, misalnya bagi kamu yang tinggal di Jakarta.

Waze menghadirkan emocticon-emocticon lucu yang seolah membuat stress dan penat kita selama di jalan menjadi hilang. Sementara itu yang paling saya suka adalah tampilan map 3D nya yang asik.

Tapi ya namanya Jakarta, gitu, semua orang kalau sudah pakai teknologi juga belum tentu bisa menebak dimana ada macet, dimana ada polisi, dimana ada tabrakan. Tapi setidaknya dengan aplikasi ini bisa jadi bikin suntuk kita hilang ditengah kemacetan. Lumayan lah gitu.😀

Untuk pengguna Android sudah bisa mendapatkan aplikasi dengna bekal OS Android 2.0. Jadi Waze ini lumayanlah untuk membuat macet jadi sedikit terlihat menyenangkan.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s