Mudik Yang Berbeda

Mudik. Ritual bagi setiap orang tentunya, apalagi dengan momen bulan Ramadhan dan Lebaran. Mudik tahun ini bagi saya cukup berbeda. Merayakannya bersama keluarga, bukan di kampung halaman saya yang asli, Padang, Sumatera Barat, tapi di Jogjakarta.

Kota yang buat saya penuh cerita karena menghabiskan tahun untuk kuliah dan main-main. (Kuliah tujuh tahun karena lebih main-mainnya)😀

Agak berbeda rasanya, meskipun bukan kali ini saya lebaran di Jogjakarta. Dua tahun silam saya memutuskan untuk mencoba bagaimana rasanya lebaran di Jogjakarta, mengingat kota ini akan sangat sepi dikala lebaran datang, karena dihuni oleh mayoritas pendatang. Setidaknya itulah cerita yang terus ada.

Tapi pada waktu itu memang saya lebarannya sendirian, gak ada keluarga terdekat sih waktu itu.

Well, kali ini lebaran bukan di kampung halaman asli tapi tetap bersama keluarga. Ingin mengulang sebentar memori bersama teman-teman kost di Jogja yang juga memilih lebaran di Jogja.

Jogja aku datang (lagi)

Tinggalkan Balasan

