Maps

Jadi gini. Kemarin nonton Premium Rush. Film sepeda-sepedaan itu lhoh. Well (buat saya) ceritanya sih biasa aja. Tapi kepintaran sutradaranya yang membuat film ini jadi gak bosan ditonton.

Selain aksi kejar-kejaran dengan sepeda, ada hal menarik lainnya. Si Wilee ( Joseph Gordon-Levitt) ini pakek semacam Google Map, atau Navigation itu buat kerjaanya sesuai di film tersebut. Maps yang jadi andalannya itu valid.

Dan teringatlah saya pada pertempuran besar jelang akhir tahun 2012 ini dimana Google Maps, Nokia Maps dan Apple maps (iOS6) saling mengklaim bahwa Maps versi mereka masing-masinglah yang paling hebat.

Yah, kebiasaan saling mengklaim ini dan berharap menjadi ‘raja’ terkadang terlihat seperti membodohi diri sendiri. Apple Maps misalnya sempat salah, saya juga pernah baca twitt teman saya tentang Nokia Maps yang salah. Apalagi Google.

Nah si Wilee ( Joseph Gordon-Levitt) ini di film Premium Rush pakek smartphone Sony Ericsson gitu. Jadi maps siapa yang paling benar?

Apple, Google, dan Nokia boleh saja mengklaim bahwa Maps mereka yang paling hebat, tapi Maps dari Sony yang paling akurat. *kriuk*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s