Web Browser Yang Aman dan Nyaman

Jadi gini. Ketika hari senin, ada e-mail masuk dari TrendOne Micro. Katanya ada Web Browser baru dari Trend Micro yang diberi nama TrendOne.

Penasaran, saya download dan saya coba. Eh, hari rabu ternyata saya dapat invitation gathering gitu. Tapi dasar saya gak teliti baca e-mail, eh saya salah jadwal.

*Ampun* Sungkem* *Salim*😦

Jadi gagal deh ketemu dan memahami langsung Trend One secara langsung. Tapi ya sudahlah, saya akan cerita sedikit saja tentang TrendOne Browser ini.

Nah! Itulah sekelumit secerita yang saya buat rumit sendiri.

Jadi ini hanya sekedar mengupdate saja, karena kekacauan saya sendiri yang salah baca e-mail. Pengenalan TrendOne Browser ini pada intinya tanggal 18, tapi saya salah baca e-mail, akhirnya kebaca tanggal 11. Dan sudah saya posting di blog pada tanggal.

Dan, pada akhirnya setelah menggali informasi lebih banyak lagi, akhirnya saya mendapatkan pencerahan tentang browser Trend One ini.

Untuk melengkapinya, saya mulai sedikit, tentang TrendOne ini. TrendOne itu semacam antivirus, tapi lebih spesifik di Cloud Security yang artinya menurut saya yang merupakan sub-domain dari keamanan komputer, keamanan jaringan, dan lebih luas lagi, keamanan informasi yang melpiuti teknologi, dan kontrol dikerahkan untuk melindungi data, aplikasi, dan infrastruktur yang terkait komputasi awan.

Nah kali ini TrendOne menggunakan platform web browser Mozila sebagai tempat bernaungnya Cloud Security ini, agar saat berselancar di dunia maya kenyamanan dan keamanannya terjaga.

Bukan tanpa dasar memilih Mozila Firefox. Mozila masih tetap menjadi browser yang paling sering digunakan oleh berbagai macam masyrakat. Dan karena itulah tampilan TrendOne ini seperti Mozila Firefox.

Terkadang saat kita menggunakan Freeware atau antivirus yang berbayar, ukurannya filenya cukup besar, diinstall di perangkat komputer atau laptop, malah jadi besar ukurannya dan menjadi berat.

Disinilah hal yang berbeda dari TrendOne. Mereka hanya menggunakan Cloud Security dan menempatkannya langsung di web browser, disitulah kenyamanannya.

Bayangkan, kalau pakai web browser yang lain, terkadang kita harus menginstall antivirus, kemudian menjadikannya Plug-In di browser bawaan.

Hasilnya, saat berselancar di dunia maya, akan terasa tidak nyaman karena filenya berat dan terlalu besar.

Sedangkan TrendOne ternyata tidak seperti itu. Fitur yang paling bikin saya merasa aman dan nayaman adalah Safe Search. Tanda centang hijau di setiap pilihan link saat kita ingin mencari sesuatu ini adalah tandanya.

Jika berwarna hijau, maka link tersebut aman dibuka saat menggunakan browser TrendOne ini.

Spesifikasi komputer untuk browser ini?. Tenang saja, dengan pentium 4 kita sudah bisa menggunakannya.

Apalagi dengan prosesor Intel yang lebih tinggi.

Sistem operasinya bisa, Windows XP SP, bisa Windows 7 (32-bit dan 64-bit Vista (kalau ada yang masih makai), dan juga Windows 7 (32-bit dan 64-bit).

Bagaimana dengan Windows 8 yang kabarnya segera meluncur di akhir bulan Oktober ini?. Jangan khawatir, TrendOne pun sudah siap dengan sistem operasi terbaru Microsoft ini.

Menarik ditunggu, tampilannya apakah akan menyesuian dengan Metro Style ala Windows 8.

Hampir semua fitur yang ada di Mozila juga ada di TrendOne, termasuk Add-ons.

TrendOne terintegrasi dengan Yahoo!.

Dalam arti kata, halaman web tersebut aman dari virus atau Malware.

Tinggalkan Balasan

