Ponsel-Ponsel James Bond

Dalam waktu dekat ini (kabarnya 26 Oktober) film terbaru James Bond berjudul Skyfall bakalan rilis. Berbagai tema tentang agen rahasia pun lagi ramai dibahas.

Bahkan beberapa brand yang sebenarnya bukan bagian dari penunjang film ini pun ramai membuat tema agen rahasia sebagai brand activation mereka.

Saya memang cukup mengikuti perkembang film Bond. Tentunya disesuaikan dengan generasi saya lahir. Saya mulai serius ketika bintangnya Pierce Brosnan.

Baru di era 2000-an film yang dibintangi seperti Timothy Dalton yang terus diputar berulang-ulang di berbagai stasiun televisi pun membuat saya semakin mengenal karakter Bond melalui film.

Sekarang giliran Daniel Craig yang jadi bintangnya. Saya lebih suka dengan karakter Daniel Craig. Lebih manusiawi sebagai seorang agen rahasia yang digambarkan superior, plus raut wajahnya yang keras.

Tapi yang menarik buat saya tentu saja ponsel dari James Bond. Penggunaan ponsel pada film James Bond, seingat saya dimulai di eranya Daniel Craig.

Tapi jauh sebelumnya, ketika peran Bond dimainkan aktor Pierce Brosnan, juga sudah menggunakan ponsel. Film Russia With Love, pada tahun. Ponsel jaman segini mungkin belum sekeren di era 2000-an.

Ceritanya ponsel Ericsson JB988 ini sudah dilengkapi dengan kehadiran teknologi tinggi di jaman itu.

Ponsel ini bisa digunakan sebagai finger print, dan juga sebagai kunci otomatis bagi mobil BMW 750IL saat itu.

Setelah itu ada juga aksi Bond di film Casino Royale. Kali ini tampilan ponselnya agak lebih canggih. Ponsel K800i yang masih bernama Sony Ericsson ini sudah dilengkapi dengan kamera 2 Megapiksel dengan Autofokus, dan juga Xenon Flash dan sudah dilengkapi dengan data 3G.

Pada sebuah adegan, James Bond mengambil gambar dengan ponsel ini dan menggunakan kekuatan 3G untuk berbagi file dengan teman-teman di markasnya, London.

Sony Ericsson C902, hadir di film Quantum Of Solace. Kekuatan kamera 5 Megapiksel, dan punya fitur 3G phone dan dukungan HSDPA.

Di film ini memang hanya terlihat Bond menggunakan ponselnya untuk mengabil gambar dalam seuah penampilan teater, dan ketika dinyalakan oleh penggunanya, ponsel ini bisa mendenteksi penggunanya.

Kali ini di film yang akan segera launching Skyfall, bakalan Sony XperIa T. Lagi-lagi kamera ponsel yang jadi sorotan. Xperia T memiliki kualitas kamera 13 Megapiksel.

Tapi apa fungsi lain dari ponsel ini di film James Bond bertajuk Skyfall?.

2 tanggapan untuk “Ponsel-Ponsel James Bond

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s