Yang dicari Twitter

Kan gini. Kemarin itu sudah diumumkan bahwa Instagram sudah putus hubungan dengan Twitter. Ya semacam complicated gitu dehπŸ˜›. Secara umum diduga karena masalah foto. Aplikasi Instagram lebih populer ketimbang fitur foto di Twitter sendiri.

Belum lagi, permasalahan Instagram yang sudah diakuisisi Facebook yang notebene adalah rival berat Twitter. Dan pada akhirnya setelah putus hubungan, Instagram dan Twitter pun berbenah.

Tadi pagi Instagram baru saja nambah filter baru yang diberi nama. Sisanya, ya silahkan diacak-acak sendiri deh perubahan terbaru dari Instagram.

Yang agak mengejutkan Twitter kini menyediakan fitur edit foto dan filter fotonya sendiri. Contohnya begini. (Gambar saya ambil dari screenshoot di Android yang saya punya)

2

Filter foto

3

Dan …

4

Sisanya, gak ada perubahan di Twitter. Masih gini-gini aja.

Lalu apa yang dicari Twitter sebenarnya. Lhah wong, sekarang jejaring sosial semacam Path juga punya filter foto sendiri. Ya, kalau bicara filter foto ya gitu-gitu aja. Kalau hasil bagus ya mungkin dinilai dari cara pengambilan gambar, teknik motret dengan gadget, dan tetu saja kualitas kamera yang dimiliki gadget tersebut.

Kalau Twitter ingin merebut user baru atau mencari user baru mungkin bisa jadi salah satu dengan foto filter. Tapi pasti ada cara lainnya selain hanya fitur bawaan dari Twitter sendiri.

Oiya, fitur foto terbaru dari Twitter ini setau saya hanya bisa dipakai di perangkat Android dan iOS. Gak tau deh kalau BlackBerry. Gak punya soalnya.πŸ˜€

Tapi sepanang saya ngoprek Twitter versi web juga tidak terlihat ada fitur baru ini.πŸ˜€

Satu tanggapan untuk “Yang dicari Twitter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s