Tips Menyalip Pejalan Kaki

Kalau ngelewati atau nyalip mobil atau motor yang ada di depan kita saat berkendara mah udah biasa. Anak jaman sekarang bilangnya terlalu #mainstrem. Tapi bagaimana kalau caranya menyalip pejalan kaki.

 

Sehari-hari kita pasti sesekali atau bahkan sering melihat pejalan kaki terburu-buru saat berjalan. Entah dikejar karena meeting, atau dikejar banci, atau dikejar psikopat atau mungkin dikejar setan. Gak tau deh. Tapi kalau dikejar cinta. Wajib!.

Nah situasi yang berikut ini akan coba saya gambarkan bagaimana caranya menyalip pejalan kaki. Situasinya adalah disaat kita sedang berjalan, ada seseorang atau sekelompok orang yang berada di depan kita dan tidak bisa kita membuat bebas berjalan karena terburu-terburu.

Terburu-burunya pun bisa dikategorikan dalam berbagai hal, terburu-buru karena ngejar angkot atau bus, terburu-buru karena dikejar meeting dan terburu-buru seperti yang sudah digambarkan tadi.

Perlu teknik tertentu untuk menyalip pejalan kaki yang sedang berjalan dengan kainya di depan kita. #kusut

Berikut tips dan triknya.

A. Biasanya ada dua pejalan kaki yang menghabiskan satu jalur untuk berjalan karena mereka sedang asik ngobrol. Tapi faktanya kita sedang terburu-buru dan ingin melewati dua orang yang di depan kita tadi.

Caranya sangat simpel. Bayang-bayangi saja mereka. Mendekatlah kepada dua orang yang ada didepan kita tadi dengan derap langkah yang cepat. Lalu ikuti gerakan mereka. Secara alamiah mereka merasa ada yang menguntit. Setelah dua orang di depan kita tadi menoleh kebelakang dan melihat posisi kita sangat dekat, maka mereka berdua akan tersadar ada seseorang di belakang kita dengan terburu-buru.

Secara naluriah dua orang yang didepan kita akan memisahkan diri dan memberikan jalan kepada kita.

B. Didepan kita ada seseorang yang lagi asik main dengan handphonenya Fakta yang saya liat kalau orang lagi jalan terus mainin hp jalannya gak seimbang. Kayak orang lagi mabuk gitu. Nah kalau jalannya tidak seimbang, ia berpotensi mengacaukan jalur jalan yang kita lewati, apalagi kalau kita sedang terburu-buru.

Nah bagaimana tipsnya? Caranya sangat simpel. Bayang-bayangi saja mereka. Mendekatlah kepada dua orang yang ada didepan kita tadi dengan derap langkah yang cepat. Lalu ikuti gerakan mereka. Secara alamiah mereka merasa ada yang menguntit. Setelah dua orang di depan kita tadi menoleh kebelakang dan melihat posisi kita sangat dekat, maka mereka berdua akan tersadar ada seseorang di belakang kita dengan terburu-buru.

Nah sebenarnya sama dengan poin A tadi. Tapi situasinya dia akan terkejut saat asik main hp tetiba ada orang yang di belakangnya. Secara naluriah orang yang lagi asik main hp dan tidak memperhatikan jalannya akan sedikit memberikan ruang jalan untuk orang yang ada di belakangnya.

C. Ketika seseorang sudah terlihat sangat letih, maka ia akan berjalan dengan santai, bahkan ada yang melnggak-lenggok bak peragawati. Tapi dia tidak sadar ada seseorang yang terburu-buru di belakangnya. Jika seseorang berjalan bak peragawati, agak sulit ditebak kemana jalur jalan kaki yang kosong. Karena orang yang sedang berjalan bak peragawati itu menganggp trotoar atau jalur pejalan kaki lainnya sebagai catwalk.

Bagaimana cara melewati orang dengan tipe seperti ini?. Caranya sangat simpel. Bayang-bayangi saja mereka. Mendekatlah kepada dua orang yang ada didepan kita tadi dengan derap langkah yang cepat. Lalu ikuti gerakan mereka. Secara alamiah mereka merasa ada yang menguntit. Setelah dua orang di depan kita tadi menoleh kebelakang dan melihat posisi kita sangat dekat, maka mereka berdua akan tersadar ada seseorang di belakang kita dengan terburu-buru.

Sebenarnya semua solusi sama aja sih dari tiga contoh kasus diatas. Gak ada yang berbeda. Tapi mungkin bisa kamu mencobanya dengan cara yang berbeda untuk melewati pejalan kaki yang absurd tadi.

Caranya adalah dengan berlari-lari pasang muka panik atau berteriak sambil lari dan bilang “Bom…bom…!.

*Resiko silahkan ditanggung sendiri.

Selamat hari rabu. Sudahkah kamu berjalan kaki hari ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s