Rindu Jogja

Jadi, dalam waktu sekitaran akhir maret ini banyak KLB. PSSI lah, Demokrat lah dan mungkin juga Kongres Luar Biasa BlackBerry😛

Ah, tapi saya juga punya pekan yang luar biasa. Setelah ndak datang ke MeetUp Burpple yang di Jakarta, dan ndak mampir juga ke Bandung dalam acara sesi bertualang, saya punya pekan luar biasa dengan membaca dua buku.

DSC_0002

*Tapi yang satu belum tamat*

DSC_0003

Buku ini berkisah tentang pencarian seorang wanita terhadap pria yang dicintainya. Sejauh ini si penulis dan editor sepertinya bersepakat untuk membuat alur cerita yang mengisahkan kembali ke masa lalu di setiap bagiannya.

Tapi yang menarik tentu saja beberapa tempat di yang dikisahkan oleh buku ini adalah beberapa tempat di pulau Buru, Maluku. Jika tempat ini tidak hanya sekedar fiksi belaka, mungkin bisa disandingkan dengan aplikasi yang belum nongol juga di Android.😛

Ada juga settingan cerita di tahun 50, di zaman transisi kemerdekaan R.I yang diliputi dengan peristiwa Komunis. Oiya, ada sekelebat cerita tentang Jogjakarta.

Satu lagi, saya ndak tau kenapa saya milih buku ini. :))

DSC_0005.

Karena saya sudah mulai kangen Jogja?. Mungkin. Atau saya memang sedang butuh cinta?

Ya, seperti novel mainstream lainnya, ceritanya terlalu mudah untuk ditebak. Tapi yang buku ini, Amba. baru bab 5! :)). Saya masih akan mencoba mencerna cerita ini dan tentu saja tempat-tempatnya. Tentang kenapa si Amba ini mencari suaminya hingga ke sebuah pulau yang dulunya menjadi tempat pengasingan para tahanan politik di era dulu.

Ada teka-teki yang memaksa kita untuk tahu tentunya, teka-teki yang emmbuat Amba merindukan masa lalu.

Mungkin saya memang sedang rindu Jogja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s