Nge-cat Digital

Gini-gini. Untuk membuat sebuah daya kreativitas diperlukan rangsangan pada manusia dan juga adannya”rangsangan media”. Salah satunya adalah di dunia pergadgetan begini. Udah cukup banyak aplikasi di gadget (smartphone/tablet) yang bisa secara tidak langsung mengajak penggunanya untuk berkreatifitas. Tapi pertama kali saya mendengar nama Jotun tersedia bagi pengguna Android, BlackBerry dan iOS saya cukup terkejut.

Buat apa sebuah perusahaan cat membuat aplikasi untuk para pengguna gadget?. Tapi setelah saya mengunduh aplikasi ini di Goolge Play, ternyata saya mengetahui Jotun mengajak para penggunanya untuk berimajinasi dan menularkan daya kreatifitasnya. Tujuannya buat saya ini adalah bentuk sebuah “cat digital.” Bagi Anda siapa pun yang punya kamar kos, punya gedung bertingkat sampai seorang konstruktor pasti punya daya imajinasi dan kreatifitas untuk mempercantik ruangan yang ada di sekitar dan Jotun Apps ini jadi ‘medianya.’ Dan yang saya suka dari aplikasi ini adalah bahwa Jotun membuatnya tidak hanya untuk orang-orang yang terkait dengan dunia per-cat-an saja, tapi semua orang, karena mereka pastinya memiliki idelaisme sendiri, mereka punya visi dan makna sendiri terhadap warna.

Screenshot_2013-04-27-16-49-55

Jotun menyediakan yang namanya warnapedia, untuk mengetahui hal itu. Bagi Anda yang belum punya percaya diri untuk mengecat dan masih butuh konsultasi dengan para ahli, Jotun menyediakan sesuatu yang lebih simpel. Bertemu dengan orang-orang yang ahli dalam bidang seperti ini tentu tidak mudah, mereka punya kesibukan masing-masing yang tidak dapat diganggu dan begitu juga dengan Anda sendiri misalnya. Jotun menyediakan beragam contoh template ruangan mulai dari kamar tidur, dapur, ruang makan yang bisa jadi referensi bagi Anda jika ingin menggunakan cat warna apa. Tidak hanya itu, Anda juga diajak untuk membayangkan dan berkreatifitas bersama mereka dengan bisa merubah cat bagi setiap ruangan yang Anda inginkan.

Screenshot_2013-04-27-16-49-34

Yang saya suka dari aplikasi ini adalah Jotun menyediakan setiap data statistik yang menarik bagi penggunanya. Misalnya Anda ingin mengecat sebuah ruang tamu dengan ukuran tertentu. Jotun menyediakan sebuah penghitungan yang tepat, mulai dari berapa kaleng cat yang kira-kira diperlukan untuk sebuah ruangan dengan ukuran yang sudah ada, dan warna cat apa yang tepat supaya bisa memacu kreatifitas para penggunanya.

Screenshot_2013-04-27-16-49-16

Kesimpulan saya adalah, Jotun memang benar-benar punya inovasi sendiri. Tapi saying, beberapa kali apps Jotun Crash di Android saya. Mungkin karena sudah terlalu tua.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s