Bukan Zombie Biasa

Untuk pertama kalinya nonton film bertema Zombie di bioskop. Zombie! Yup, satu hal yang masih membuat saya penasaran. Jika rumor tentang alien, ufo dan lain-lain sudah sering beredar. Rumor tentang zombie ini bahkan tidak terdengar, meskipun di beberapa media barat, sudah dibahas beberapa kali.

Tapi keberadaan zombie, tetap tidak pernah terpublikasikan. Gempa besar di Jepang pada tahun 2010, yang merusak rekator nuklir mereka, sempat membuat saya berimajinasi, bahwa era zombie bakalan dimulai. Tapi tidak pernah ada.

Banyak teori-teori yang membuat keberadaan zombie, dimulai dari virus, bakteri, hingga penyakit menular, tapi tidak pernah terungkap. Itulah salah satu alasan saya penasaran akan keberadaan zombie. Tapi lain cerita, kepana saya untuk pertama kalinya nonton film zombie di bioskop. Salah satu alasannya Brad Pitt. Bukan, bukan saya masih lelaki normal. Tapi yang saya tahu, Brad Pitt, bakalan main film yang ” nggak biasa-biasa saja.”

Hal itu yang terjadi pada World War Z, dimana film ini diperankan oleh Brad Pitt. Sebuah film yang diambil dari buku berjudul sama karangan Mx Brooks.

http://1.bp.blogspot.com
http://1.bp.blogspot.com

Cerita awal, sebuah kota di Amerika, yang awalnya tenang-tenang saja dikagetkan dengan sebuah kerusuhan. Brad Pitt yang berperan sebagai Gerry Lane, mantan anggota PBB pun terpaksa harus kembali sebagai penyidik untuk mengungkap apa penyebab kerusuhan ini. Ia bersama keluarganya, dan seorang imigran asal Meksiko bernama Thomas di bawak ke kapal induk Amerika, salah satu tempat aman yang tersisa.

news.moviefone.com
news.moviefone.com

Dari sini perjalanan Gerry Lane dimulai. Ia berusaha untuk mencari tahu apa penyebab kerusuhan ini. Dari mana awalnya penyakit ini. Tapai bukan itu yang ditemukan Gerrya selama perjalanannya ke Korea Selatan, Israel, hingga Wales. Tapi sebuah pengalaman yang membuat, umat manusia terselematkan untuk sementara dari kejaran para Zombie ini.

worldwarzt.files
worldwarzt.files

Hal yang membedakan film World War Z dari film Zombie lainnya adalah, “sisi realitanya.” Tidak ada lagi Zombie yang memangsa dengan cara ngesot. Tapi di World War Z makhluk ini bergerak dengan cepat, mampu menghancurkan apa saja dengan cepat. Sekilas tampak mirip dengan zombie yang ada di film I Am Legend yang pernah dibintangi Will Smith.

Selain itu film ini juga menceritakan tidak ada adegan yang terlalu brutal tentang bagaimana menghabisi Zombie. Tidak ada senjata keren seperti di film resident evil, tapi hanya bermodalkan senjata sederhana, atau bahkan mengelabbui dengan trik-trik yang lebih manusawi.

Cukup hanya dengan melumpuhkannya saja. Jangan harap Brad Pitt seperti Tom Cruis dalam film-film actionnya. Brad Pitt sadar betul, ia tidak lagi muda. Yang ada hanyalah pemecehan teka-teki, bagaimana manusia menghadapi zombie dengan cara yang lebih manusiawi.

Terbukti ada atau tidaknya Zombie, atau terbukti ada atau tidaknya sebuah obat manjur untuk menerjang Zombi, World War Z hanylah sebuah film. Tapi dari film ini, kita diajarkan untuk tidak menyerah dan membantu sesama. Anda bisa lihat sendiri, ketika permusuhan antara Israel dan Palestina seakan lenyap di film ini.

Well, sebagai pencari teka-tekia Zombie, saya puas dengan film ini. Mungkin film bertema Zombie lainnya bisa menggambarkan sisi yang lebih nyata.

Selamat berakhir pekan!😀

Satu tanggapan untuk “Bukan Zombie Biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s