Inovatif dan Baru

Sepanjang tahun 2013, begitu bejubel smartphone yang masuk ke Indonesia. Tentu saja, saya paling tertarik dengan HTC One yang dikenalkan pada awal tahun lalu. Alasannya adalah smartphone ini menampilkan suatu hal yang baru, mulai dari desain, teknologi, UI (User Interface).

Ternyata HTC One tidak sendirian di tahun 2013. Ada LG G2. Betewei, saya bukan Buzzer atau Blogger terkenal, tapi apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman pertama kali mengenggam (Hands-On) LG G2 di acara Blogger Gathering LG G2 kemarin, di salah satu hotel Jakarta. Menggunakan tagline “Learning From You” LG Mobile mengklaim kalau smartphone ini dibuat berdasarkan keinginan konsumen. Well, selamat datang di Indonesia LG G2!

DSC_0012

DSC_0004

Layarnya 5.2 inch dan tentu saja teknologi IPS khas LG

DSC_0011

Apa yang inovatif dan baru? Coba perhatikan dua tombol yang ada di belakang ini.

DSC_0005

Tepat dibelakang kamera LG G2 ada dua buah tombol volume up dan volume down, serta tombol lock screen. Saya menyebutnya inovatif, karena biasanya tombol-tombol seprti ini terletak di bagian samping atau atas sebuah smartphone.

Teknologi yang inovatif dan baru lainnya pada smartphoneini pun beragam, Ada knock On. Fungsinya adalah untuk menampilkan screen home pada smartphone. Ibaratnya begini, jika kamu ingin masuk ke rumah seseorang pastinya ingin mengetuk pintu. Hal ini yang dilakukan LG G2. Sekarang ndak perlu lagi lagi swipe kiri atau kanan atau atas-bawah untuk nampilan Home Screen, tapi diketuk dua kali, dan teriak Samlekom!

Guest Mode. Ingin menjaga sesuatu yang rahasia di smartphone Anda LG G2 juga mengenalkannya teknologi ini. Ibaratnya di komputer, ada dua mode masuk, pertama si pengguna komputer itu sendiri, dan satu orang lainnya. Jadinya ada beberapa file yang gak bisa dilihat oleh orang lain.😛

Kameranya 13 Megapiksel. LG G2 memberikan teknologi OIS, yang diklaim mampu menghasilkan gambar dan video lebih baik. Well teknologi OIS ini tentunya tidak akan berarti tanpa ada hal-hal teknis lainnya di kamera seperti Sensor. LG G2 memberikan jawaban, kalau mereka menggunakan CMOS Sensor dan DIGIC 2 (Digital Imaging Core) sebagai imaging processor. Memang sih, gak setinggi kamera DLSR, etapi kalau bicara kamera pada perangkat smartphone, DIGIC 2 sudah yang paling oke (rata-rata sih semua smartphone jaman sekarang emang pake DIGIC 2). Oiya, ini kameranya sudah dilengkapi dengan Sapphire Crystal Glass Lens , yang katanya bakalan membantu mendapatkan kualitas gambar lebih tajam. Katanya sih ya, lhah kemarin dan sempat petantang-petenteng ini smartphone keluar dari gedung. Hambok dipinjemi😦

Zoom tidak hanya pada saat ngambil sebuah objek gambar. Tapi pada suara. LG G2 dibenamkan fitur Audio Zoom. Jadi, kalau kamu pengen ngambil sebuah gambar dalam format video dan ingin mendengarkan sebuah suara secara detail, maka fitur ini bisa digunakan.

Itu sih sebenarnya inovatif dan baru yang saya suka, meskipun masih ada fitur-fitur lainnya yang inovatif dan baru. Betewei dalemannya udah pake CPU Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.26 GHz. OS Android 4.2.2 A.K.A Jelly Bean. Baterainya irit kata teman saya yang ngedapatin smartphone ini langsung dari Korea Selatan. Bicara soal baterai, ternyata kalau di Indonesia gak bisa dicopot, beda cerita kalau dari negri asalnya SNSD itu baterainya ada yang bisa dicopot.

Mau tau yang lainnya? nah beli sendiri, lagi Pre-order itu LG G2.

2 tanggapan untuk “Inovatif dan Baru

  1. Beliiinnn….!!!! Hehee
    tapi LG pasarannya bukannya kurang ya walo produknya sudah mulai banyak.. Tp yg ini bakal jd saingan iphone 5c or 5s kah?!! Mahal ini pasti, jd makanya mintak beliin.. Yaaa kann dibeliin??!😀
    Btw UI itu bukannya user interface ya??

    Suka

    1. Hmmmm, gimana ya, produsen/vendor sih selalu bilang “Indonesia is Huge Market.” Jadi wajar LG mulai sering bikin produk. Tapi yang ini menjanjikan kok. Kemarin Hands-On, asik dan better dari saudaranya yang sesama dari Korsel.

      Eiya, typo. Udah edit😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s