Kenapa Kamu Menolong Orang?

“Kenapa kamu menolong orang?” Itulah sepenggal kalimat dari si kecil lucu dan imut yang berperan sebagai  Kim Mi-reu dalam film The Flu.

Sumber gambar : http://static.dramastyle.com/images/3/3/9353/The-Flu-Korean-Movie--2013_45.jpg
Sumber gambar : http://static.dramastyle.com/images/3/3/9353/The-Flu-Korean-Movie–2013_45.jpg

Bagi saya sendiri, ini adalah pertama kalinya nonton film Korea Selatan non- drama komedi😀

Okek! lanjut ke The Flu. Sutradara Sung Su Kim seperti memberikan “serangan balasan” pada film The Contagion yang diperankan Daniel Craig dan Nicole Kidman. Film yang mengisahkan bagaimana sebuah virus menyebar di sebuah kota. Buat saya setelah memabndingkannya The Flu layak keluar sebagai pemenang.

Awal film dibuka dengan sentuhan-sentuhan drama komedi seperti kebanyakan film Korea Selatan lainnya. Selah itu plot-plot yang dibangun sang sutradara memberikan ketegangan tersendiri saat menyaksikan film ini. Sekali lagi, plot dan scene film ini.

Alur cerita dibangun sedemikan rapi, sehingga kenapa ada virus yang menyebar di Korea Selatan ini menyebabkan kerusuhan diantara warga Korea Selatan. Anggota parlemen, militer, tim medis, Amerika Serikat hingga Presiden Korsel harus berlomba memutuskan untuk membuat sebuah kebijakan terbaik untuk menyelamatkan negara sekaligus warga.

Ketegangan ini ditambah dengan kuatnya karakter Kim In-hae yang diperankan oleh si cantik Soo Ae. Sebagai dokter ia harus menyelamatkan putrinya yang sudah terkena virus dan tejebak dalam kerusuhan warga Korea Selatan

http://www.hancinema.net/photos/fullsizephoto317829.jpg
http://www.hancinema.net/photos/fullsizephoto317829.jpg

Tidak ada pilihan lain Kim In Hae harus berpacu dengan pemerintah Korsel plus Amerika untuk menyelamatkan warga Korea Selatan sekaligus putrinya Kim Mi-reu.

Secara keseluruhan film ini sebenarnya biasa aja ‘keteganggannya.’ Namun, alur film yang diramu sang sutradara yang kemudian menjadikan ketegangan itu terlihat menjadi berbeda. Setidaknya  The Flu sudah menepis bahwa tidak cuma Hollywoood yang bisa menggambarkan sebuah cerita virus masuk ke dalam sebuah negara dan menyerang warganya.

Kredit juga patut diacungkan pada sutradara Sung Su Kim yang mengubah total Korea Selatan yang dikenal terbisa bersekutu tentang apa saja dengan Amerika Serikat menjadi ‘lawan’ dalam film ini.  :P

Pesan moralnya sih, semoga presiden di Republik ini mampu meniru sikap Presiden Korsel sesuai di karakternya dalam film ini Berani!

Sejujurnya sih, saya pengen juga punya pasangan, meskipun sudah mahmud kayak Kim In Hae dan anak yang lucuk Kim Mi-reu 

Saran saya, jika punya waktu luang atau mungkin saja sedang ngedumel terkena macet, mampirlah ke bioskop untuk menyaksikan film ini jika masih diputer.

*Peluk dan cium untuk Soo Ae. *

Sedikit bocoran dari trailernya :

2 tanggapan untuk “Kenapa Kamu Menolong Orang?

  1. Saya dapat undangan dari komunitas film mereka dapat undangan dari majalah Total Film Indonesia (kerja sama dengan sebuah merk global) mengajak nobar gratis ini film di Blitz GI.
    Sayang pas di hari H saya gagal ikut.
    Review-nya sih standar. Cuma kalau emang belum nonton sendiri kita tak kan bisa menilai.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s