Memilih Musik Bersama Guvera

Kan gini. Karena mas kelakuan ini pernah posting tentang salah satu layanan musik bernama Guvera. Dan baru kesampaian unduh aplikasi ini kemarin. Sekilas Guvera mengingatkan saya tentang Che Guevara, salah satu pejuang revolusi yang anti kapitalis.

Namun, saya enggak tau deh kalau Che sekarang masih hidup, apakah dia akan bermain dengan produk-produk kapitalis juga.😦

Oke, kembali ke Guvera. Aplikasi ini ternyata buatan Australia. *Ehmmm*  Hadir dengan  background  berwarna merah, dan ada bintang sebagai logonya. Saat ini bisa diunduh melalui Apple Store bagi pengguna iOS dan Google Play bagi pengguna Android, namun juga disediakan layanan dalam versi web.

Screenshot_2013-11-25-13-13-46

Apa yang menarik dari Guvera? Aplikasi ini mulai menyediakan layanan untuk bahasa Indonesia, seperti siap bersaing dengan berbagai layanan musik streaming lainnya yang dikabarkan siap masuk Indonesia. Untuk memulai menggunakan layanan Guvera, bisa diakses melalui Facebook, atau mau daftar melalui E-mail? Silahkan.

Screenshot_2013-11-25-13-13-52

Tampilan pertamanya begini. Ada menu-menu musik yang bisa disesuaikan dengan selera pilihan kamu. Namun mengingat adanya judul “Protest Song”, sekali lagi mengingatkan saya akan tentang Che Guevara.😀

Screenshot_2013-11-25-13-15-23

Nah, menu-menu ini disajikan agar kamu bisa memilih sesuai dengan selera musik yang diinginkan. Ada lagu Indonesia, ada Reggae, ada pop, ada rock, nah sampai pada pilihan seperti ini.

Screenshot_2013-11-25-13-20-28

Ada menu Traffic Fantastic yang bisa dijadikan sebagai hiburan dikala kamu terjebak macet. Atau kamu lagi galau? Nah, lagu Breaking Up Is Nothing bisa dijadikan sebagai pilihan dan tersedia pula menu musik lainnya yang bisa kamu coba.

Menurut saya Guvera sangat detail dalam menyajikan pilihan musik yang ingin didengarkan oleh semua orang sesuai dengan apa yang sedang mereka rasakan.

User Interface (UI) juga asik. Ramah, meskipun menurut saya masih ada beberapa bug yang harus diperbaiki. Selain itu, ada beberapa bagian yang mengingatkan saya bahwa aplikasi ini memiliki penampilan yang cucok dengan tampilan untuk pengguna Windows Phone (WP), meskipun aplikasi ini beum tersedia bagi pengguna WP.

Data musiknya juga lengkap. Saat saya mencari lagu-lagu lama dari Radiohead atau Bon Jovi, saya bisa menemukannya.

Sedikit usul data lagu Indonesia tahun 90-an mungkin bisa diperbanyak lagi. #AnakLama

Terlepas dari apakah aplikasi ini mengingatkan saya akan Che Guevara, atau pertikaian Australia dan Indonesia, musik menterjemahkan bahasa yang universal dan bisa dinikmati semua orang.

*Apakah saya sudah terlihat seperti orang bijak?*

Selamat menikmati layanan musik yang tersedia gratis bagi para pengguna Android dan iOS. Untuk menikmati layanan musiknya, kamu bisa menikmatinya selama seminggu atau dua minggu, setelah itu bayar keknya.

Namun gak ada salahnya dong beli aplikasi yang kualitasnya bagus. Setidaknya kita belajar untuk menghargai hasil karya dan kreativitas seseorang kan yak?

3 tanggapan untuk “Memilih Musik Bersama Guvera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s