Hiburan Akhir Pekan

Kan gini. Udah masuk akhir pekan, enaknya pada ngapain? Kalau emang enggak punya rencana dan ada rencana yang heboh gitu, ya mending nonton film sendiri, berdua, bertiga, atau lebih bebas deh dan terserah. Nah jadi film apa yang enak ditonton akhir pekan ini.

Saya punya tiga rekomendasi film enak nih yang boleh untuk ditonton.

1. Snowpiercer. Cuma ada di Blitz sih film ini.­čśÇ Ceritanya tentang kehidupan di sebuah kereta. Entah kenapa ada sekelompok orang yang hidup di kereta dan dikumpulkan menjadi satu. Namun kelompok manusia ini ┬ádipisahkan oleh status sosial. Curtis (Chris Evans) dan Gilliam (John Hurt mencoba menjadi motor untuk mengatahui apa penyebab bahwa mereka hidup ‘terpisah’ dalam sebuah kereta.┬áSNOWPIERCER

Tantangan terbesar Curtis justru datang dari sang pemilik keretaWilford (Ed Harris) yang mengklaim bahwa ialah yang sudah memberikan mereka kehidupan. Pesan moral dari film karya sutradara Joon-ho Boong ini adalah hidup itu dicitakan adil dan seimbang, dan disampaikan dalam sebuah kehidupan di kereta.

snowpiercer 1Pengen nonton Trailernya? lihat disini aja

Pengen nonton filmnya ya ke bioskop aja mumpung masih diputer­čśŤ

2. Soekarno. Siapa sih yang gak kenal dengan bapak proklamator Indonesia ini? Semangat dan kecintaanya terhadap rakyat dan tentu saja wanita adalah bagian dari film ini. Memang kurang lengkap ditonton bagi kamu penyuka sejarah atau pernah membaca buku yang melibatkan Soekarno dari berbagai sumber.

film-sukarno

Buat saya film ini punya pesan moral yang singkat dan sederhana. Gak ada pemimpin yang paling baik di dunia ini. Setidaknya makna ini terdisampaikan sendiri oleh Soekarno (Ario Bayu) saat berbicara dengan Hatta (Lukman Sardi) usai negoisasi mereka dengan Nippon jelang kemerdekaan Indonesia saat itu.

3. 47 Ronin. Nah ini yang paling baru. Diambil dari cerita rakyat Jepang, tentang perjalanan sekelompok mantan samurai yang ingin membalas dendam. Buku yang pernah saya baca sih dari karyanya John Allyn. Namun ceritanya ya gak jauh beda dari filmnya. Rekomendasi saya nonton film ini dalam format 3D mantap banget.

47ronin_a

 

Meski ada yang janggal pada “kenapa harus Keanu Reeves” namun beginilah kira-kira gambaran perjuangan para Samurai tak bertuan ini kalau difilmkan. Terlepas dari sudut pandang dan beragam versi tentang cerita 47 Ronin, film ini punya pesan moral yang penting. Belajar dari Jepang yang memang benar-benar punya prinsip hidup yang penuh tanggung jawab dan menjunjung kesetian (bukan menjadi penjilat).

keanu-reeves-in-47-ronin-movie-6

 

Setidaknya budaya ini tetap dipelihara oleh jepang. Berdasarkan berita dari BBC ini ( , seorang gubernur Tokyo yang diduga menerima gratifikasi langsung mengundurkan diri. Baru diduga lhoh ya, bukan tersangka. Begitu juga dengan Ronin ini. Hingga kini masyrakat Jepang masih menghormati para Ronin dengan berkunjung ke makam mereka setiap tanggal 14 Desember, mulai dari penghormatan, foto-foto ataupun Selfie. #Yakalee

Nah ini trailernya

 

Satu tanggapan untuk “Hiburan Akhir Pekan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s