Brand Nyempil

Tulisan ini sebenarnya dimulai dari ngeliat beberapa TVC  yang nampil di Youtube. Dan saya menemukan beberapa produk-produk dari brand tertentu yang nyempil. Gak ada yang salah sih, namun ini kesempatan beberapa brand tersebut untuk menaikkan nilai produknya.

*Intip-intip*

1. Ada Lenovo dan Samsung nyempil di Turkish Airlines. Sejatinya sih ini iklan Turkish Arlines. Brand Ambassador pun dua bintang olahraga terkenal, Kobe Bryant dan Lionel Messi. Nah, pas foto-foto selfie ini dua bintang olahraga berbeda zaman ini nyempil smartphone Lenovo.

2. Iklannya Volkswagen. Dalam Iklan ini ada dua pesepak bola yaitu Neymar dan Thomas Muller. Iklannya sih Volkswagen, pabrikan mobil asal Jerman. Namun kalau diteliti lagi, ternyata eh ternyata Neymar pakai jaket Nike dan Muller pakai jaket Adidas. Bagi yang elmu marketing-marketingannya udah tinggi sih pasti taulah ya, duel panas antara Nike dan Adidas.

3. Kalau ini sedkit berbeda. Dugaan saya ini sih gak nyempil. Namun emang Sony berencana pake Andres Iniesta sebagai Brand Ambassador di iklan ini. Hampi semua suka sepakbola pasti ngerti prestasi Andres Iniesta ini. Kalau gak ada dia, Barcelona dan timnas Spanyol juga gak ada apa-apanya.  Tapi ya gitu deh, Sony juga neympil dibalik nama besar Andres Iniesta sebagai pesepak bola dunia😀

4. Iklan We Chat yang nampilin Messi ini juga nyempilin Adidas😀

Saya jadi ingat jaman dahulu baheula, seorang David Beckham proses transfer dari Manchester United ke Real Madrid sangat panjang, karena tergantung sponsor ini-itu. Bahkan klub terakhir Beckham PSG (Paris Saint Germain) yang disponsori Nike kabarnya agak kasak-kusuk gimana gitu, secara David Beckham secara pribadi disponsorin Adidas.

4 tanggapan untuk “Brand Nyempil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s