Terbuai Drama Korea

Ah ! saya lagi seneng nonton drama Korea. Iya, tahu banget telat, dibandingkan dengan para Die Hard fans drama Korea yang lainnya. Dahulu, pernah ngikutin satu drama Korea di jaman SMU. Namun, karena ceritanya tentang basket gitu, gak perhatiin sisi dramanya sama sekali. Kemduain nonton Full House. Waktu itu diracunin sama anak-anak kos juga sik.😀

Berselang sebelas tahun kemudian *hanjis lama banget* untuk pertama kalinya saya menyempatkan dan merelakan waktu untuk unduh dan menonton drama Korea. Semuanya dimulai saat saya membuka sebuah folder dari penyimpanan eksternal milik teman saya. Saya bertanya “Apakah ada film baru?” Sebuah pertanyaan yang lumrah dilakukan seorang lelaki ketika mendapatkan sebuah tempat penyimpanan eksternal ditancapkan pada laptopnya.

Dari berbagai film yang ada, semuanya sudah saya tonton. Saya bertanya tentang tv serial. Ada Walking Dead, ada News Room, dua serial yang juga sudah saya tonton. Lalu saya mengalihkan padangan pada folder bernama Drama Korea. Saya mencoba membuka satu sub-folder berjudul My Love From The Stars.

kim-soo-hyun-and-jun-ji-hyun*Sumber : KBS

Saya mengkopi satu saja, itupun langsung episode 15. Sejak saat itulah akhirnya saya menyempatkan setiap harinya dengan internet terbatas mengunduh episode berikutnya sampai pada akhirnya cerita ini berakhir. My Love From The Stars ini cerita tentang pasangan berbeda peradaban. #Yaudahsik sik segitu aja lah sinopsisnya, karena para penggemar drama Korea pasti lebih tau dan hafal setiap adegan, karakter dan pemeran utamanya.

Salah satu alasan saya yang paling kuat sampai rela mencari dan mengunduh drama Korea ini karena ada beberapa adegan yang menurut saya lucu dan jalan ceritanya juga lucu sesuai skenarionya. Biasanya pas adegan nangis-nangis gitu gak terlalu diperhatiin juga.

Berlanjut, saat waktu senggang  saya pun mencari-cari drama Korea lainnya Sampai pada akhirnya saya menemukan satu drama yang berjudul Prime Minister and I. Judulnya memang ada kesan serius, namun saya menduga ini drama gak kalah konyol. Setelah nonton episode pertamanya yang menurut saya lucu, saya unduh deh akhirnya. Tapi bertahap, gak borongan, biar nikmatin prosesnya. *Halah*

PM07-00740*Sumber : KBS 2

Iya, telat banget.  Ini drama Korea yang sudah sejak akhir tahun lalu.

Ceritanya sih terlalu ringan dan ada beberapa kejadian konyol yang ndak masuk akal, tapi diakal-akalin, jadinya ya masuk akal. #AkalCeption.  Eternyata pemerannya anggota SNSD dan saya baru sadar pas nulis ini di blog.😀

snsd_yoona_prime_minister_i (1)

Semua cewek Korea itu kok terlihat sama😀

#Yagitudeh jaman sekarang.

Meskipun baru mulai serius menonton drama Korea ternyata ada beberapa hal yang enggak jauh beda dengan sinteron Indonesia yang dianggak kurang mendidik bagi sebagian orang. (Iya sih, emang kurang mendidik)

Persamaan Sinetron indonesia dan drama Korea.

Ada beberapa persamaan yang saya temukan antara sinetron Indonesia dan drama Korea.
1. Penggunaan Zoom in dan Zoom Out. Dua-duanya ada. Namun, proses editing drama Korea menurut saya lebih halus.

2. Teriakan, menangis dan meronta-ronta. Dua-duanya ada persamaan bahkan menurut bahasa gaul jaman sekarang, lebay bingits. Bahkan ada beberapa drama Korea yang sampai membuat grafis seperti emocticon layaknya Sticker di aplikasi Line dan Kakao Talk.

prime-minister-and-i-eps-01

3. Dua drama Korea terakhir yang saya seriusin buat nontonnya ini menggunakan Samsung Galaxy Note 3 sebbagai pelengkapnya pada setiap karakter yang diperankan. Saya teringat dengan sinetron Indonesia sekitar 5 tahun yang lalu dimana perangkat BlackBerry menjadi populer karena digunakan oleh hampir sebagian pemerannya. *Bagian dari promosi keleeeusss*

4. Sang pemeran ngomong sendiri, tapi pake dubber yang dibuat seolah-olah mereka ngomong dalam hati. Ada.

Bedanya menurut saya yang entah kenapa aktingnya drama Korea ini lebih asik, meskipun ceritanya gak masuk akal. Lebay bingits sih ada, tapi tetap mampu untuk dinikmati. Entahlah kalau sinetron Indonesia. Sesekalinya nonton di warteg atau di public area lainnya karena sang pemilik memutar channel tertentu, hati ini berkata semacam “sampah banget sik.”

Kira-kira begitulah. #Yaudahsik

8 tanggapan untuk “Terbuai Drama Korea

  1. Tenang mas sy temenin meskipun telat..
    Awal ny sy jg ga suka drakor n yg berbau romantis..
    Prnah awal nikah di ajak nonton brg drakor sm istri tp mls ga prnah mau jgn kan nonton. Ngelirik aj emoh.. Pdhl koleksi drakorny numpuk..
    Akhirny stlh hrs brpisah jrk dgn istri di negara lain krn tugas.. Ee ada rekan kerja org asing demen juga sm tuh virus drakor.. Lama2 penasaran jg dan mnta rekomendasi istri film mn yg bagus..?
    Akhirny full house lah film pertama yg di lihat.. Ktawa ketiwi sendiri,smp berderai air mata he22.. Ternyata byk sesuatu yg di lakukan sm istri dulu wktu lg ngedate mirip sm yg ada di film itu.. Tp syg dulu sy nya ga nymbung… Blm kena virus korea telat bingit ga seh
    Skrg bener2 uda hallyu drakor bgt secara intrnt di negara ini manteb speed nya..
    Ya chogiyo beyanata R_R

    Suka

Tinggalkan Balasan

