Aplikasi DONTALK, Ramaikan Drama Korea

Masih dalam rangka entah-apa-yang-sedang-terjadi, saya membuka satu folder drama Korea dan mengunduh satu aplikasi chatting yang terlibat dalam ceritanya. Begini awalnya. Saya menemukan sebuah drama Korea berjudul Cunning Single Lady.

cunning single lady -

Endak tau siapa yang main, browsing sana-sini ternyata ada nama Lee Min Jung. Merasa sedikit familiar dengan nama itu, meskipun emang gak tau siapa do’i sebenarnya.ย ๐Ÿ˜€

Browsing lagi sana-sini ketemulah siapa Lee Min Jung. Ternyata ia adalah pemeran dalam film Cyarano Agency dan Wonderful Radio yang pernah saya tonton. Singkat cerita, seorang istri diperankan oleh Lee Min Jung menceraikan suaminya karena ia berhutang demi sebuah program aplikasi yang sedang dikerjakan.

cunning single lady

Sang suami berhutang sana-sini demi keinginannaya membuat program komunikasi yang bisa dinikmati semua orang. Sang Istri yang sudah tak tahan lagi karena suaminya terus berhutang memutuskan berpisah, hingga pada akhirnya sang mantan suami sukses besar dan menjadi CEO dari aplikasi chatting bernama DONTALK. Ealah, si Lee Min Jung ini pengen gono-gini lah sama mantan suaminya yang sudah sukses itu sekarang.

Nah! disinilah bumbu drama Korea seperti campuran komedi romantis akan disajikan. Oke kita lewatin saja dahulu drama Korea ini, kita akan berlanjut menuju aplikasi DONTALK.

1

Awalnya saya ragu apa benar aplikasi Dontalk ini beneran atau hanya fiktif belaka. Eternyata setelah cari-cari lewat Google Play, dan benar saja aplikasi ini buatan Korea Selatan. Oke, ini dia aplikasi DONTALK.

Setelah diunduh, maka aplikasi ini akan memiliki tampilan verifikasi seperti ini

2

Setelah masuk beginilah tampilannya.

3

Coba kita intip bagian pengaturannya. Sepertinya sama saja dengan aplikasi chat lainnya. Berikut beberapa fitur yang bisa ditemukan pada aplikasi DONTALK.

4Salah satu hal yang membedakan aplikasi chat ini dengan aplikasi lainnya adalah kemampuan seseorang mengirimkan pesan secara personal atau rahasia kepada temannya ketika ia berada dalam sebuah grup yang terdaftar pada aplikasi ini.๐Ÿ˜€

Screenshot_2014-03-18-12-55-15 Screenshot_2014-03-18-12-54-39

Bagian bawahnya terdapat dua menu yaitu Store dan Points. Saya tidak sempat membuka bagian ini karena koneksi data yang lamban dari penyedia layanan data. Mungkin saja Store untuk beli sticker atau emocticon lucu. Sementara itu points bisa jadi seperti kebanyakan aplikasi lainnya yaitu bisa tukar poin dengan boneka imut atau belanja-belenji.

Nama DONTALK mungkin tidak seperti pesaingnya yang juga dari Korea Selatan yaitu KakaoTalk. Namun dengan disandingkan bersamaan melalui drama Korea, bisa jadi aplikasi ini akan menarik perhatian banyak orang.๐Ÿ™‚

Sebenarnya kalau sudah siap dengan strategi pemasarannya, DONTALK bisa aja meramaikan pasar persaingan aplikasi chat di Indonesia. Apalagi kalau udah bundling dengan drama Korea. Gak sedikit lhoh penggemar drama Korea dan tentu saja sangat tidak sedikit pengguna aplikasi chat hanya untuk haha-hihi๐Ÿ™‚

Penilaian DONTALK di Google Play sendiri sebenarnya cukup bagus. Navigasi untuk memainkan aplikasi ini menurut saya cukup baik, namun masih ada beberapa bugs yang menganggu kinerja aplikasi ini. Aplikasi berukuran 14 MB ini bisa kamu unduh gratis melalui Google Play. Selain untuk pengguna Android, aplikasi chatting ini juga bisa dinikmati oleh pengguna iOS. Tertarik untuk mencobanya?

6 tanggapan untuk “Aplikasi DONTALK, Ramaikan Drama Korea

  1. Wah drama cunning single lady tuh bagus banget,lucu,kocak and romantis.
    suka banget sama drama nya apalagi sekertaris Gil๐Ÿ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s