Mereka Belum Tentu Tampil Saat Piala Dunia

Tidak terasa, piala dunia tinggal hitungan bulan saja. Theo Walcott, Radamael Falcao, Javier Hernandez, Kevin Strootman dan juga Stephan El Sharawy sebagian nama yang diklaim tidak bisa unjuk gigi saat Piala Dunia 20014, Brazil nanti karena cedera yang mereka alami. Meskipun itu sebenarnya bukanlah sebuah hal mutlak. Lihat aja David Beckham saat piala dunia 2002 karena cedera metarsal parah . Meski cedera parah, percepatan penyembuhan dilakukan dengan berbagai cara, agar sang bintang ini bisa main. David Beckham pun ternyata bisa bermain untuk Piala Dunia 2002.

Nah dari nama-nama yang sebelumnya peluang mereka untuk bermain selama perhelatan Piala Dunia 2014 sudah tertutup, masih ada pemain lainnya yang juga belum tentu bisa tampil di Brazil, meskipun sang pemain pengen banget tampil. Faktornya sih banyak, langganan cedera, jarang dimainkan saat bersama klub dan lain-lain. Siapa saja mereka dan apa penyebabnya?

1. Carlos Tevez (Juventus/Argentina). Sesungguhnya penampilan Tevez bersama Juventus jauh lebih mengesankan ketimbang saat ia berseragam klub Manchester City. Tidak ada kasus yang aneh-aneh selama ia berkostum Juventus.😀 Perannya pun sangat penting bagi klub dari Turin tersebut.

Sumber : Guardian
Sumber : Guardian

Ironisnya, Tevez belum juga dipanggil oleh pelatih timnas Argentina selama ia berbaju Juventus. Carlos Tevez sendiri terkahir berseragam timnas Argentina pada tahun 2011 saat tampil di ajang Coppa America.

 

2. Mario Gomez (AC Fiorentina/Jerman). Striker yang sebenarnya mengerikan saat berada di kotak penalti setiap lawan yang dihadapainya. Namun, cederanya cukup parah. Gomez hanya baru beberapa kali bermain di putara kedua kompetisi seri A Italia bersama Fiorentina. Bukan tidak mungkin striker ini hanya akan menjadi penonton saat Piala Dunia 2014 nanti, apalagi klubnya yang sekarang Fiorentina sudah memberikan kabar bahwa Gomez harus menepi dari lapangan selama sebulan karena cedera ligamen.

3. Kaka (AC Milan/Brazil). Salah satu alasan bintang Brazil ini kembali ke Ac Milan karena pengen tampil di Piala Dunia. Namun, penampilannya sih inkosisten. Faktor fisik menjadi penyebabnya. Sebelum kembali ke Milan dan masih bermain bersama Real Madrid, Kaka lebih banyak cedera.

Sumber : Bleachreport
Sumber : Bleachreport

Faktor kebugaran plus usia meskipun memiliki segudang pengalaman tidak membantunya bisa dilirik Felipe Scolari (Pelatih Timnas Brazil) untuk kembali ke skuat. Saat derby antara AC Milan melawan tim tentangganya, Felipe Scolari yang ikut menyaksikan sudah mengeluarkan komentarnya. Dikutip dari Football Italia, Scolari menyebutkan penampilan Kaka tidak membuatnya terkesan.

4. Jack Wilshere (Arsenal/Inggris). Cedera yang didapatnya saat ujicoba melawan Denmark bersama timnas Inggris bisa mengubur impiannya tampil di Brazil nanti. Kemungkinan Wilshere pulih dari cedera memang lebih baik dari rekan setimnya Theo Walcott. Namun, catatan cederanya yang banyak baik saat bersama klubnya Arsenal, bukan tidak mungkin membuat pelatih timnas Inggris Roy Hogdson tidak ingin mengambil resiko saat di Brazil nanti.

5. Antonio Cassano (AC Parma/Italia). Ada kemungkinan Antonio Cassano kembali tampil pada Piala Dunia 2014, karena kurang konsistennya Mario Balotelli dan belum maksimalnya Giuseppe Rossi karena cedera. Setidaknya hal ini sudah dibuktikan Cassano saat membela klubnya Parma saat ini. Penampilannya cukup konsisten, setelah sempat mengalami gangguan jantung saat bermain untuk Ac Milan.

cassano_italia-e1339577240533

Cassano sudah mengutarakan niatnya untuk melakukan apa saja agar tampil bersama Italia di Brazil nanti. Namun, pemain muda Italia seperti Cirro Imobile dan Andrea Parolo atau nama lawas seperti Alberto Gillardino dan Pablo Osvaldo bisa saja membuat pemain yang pernah bergabung dengan Real Madrid ini tidak akan bergabung bersama skuat Cesare Prandelli.😦

Menurut kamu, siapa ya pemain sepak bola yang terancam gagal ke Piala Dunia 2014?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s