Rdio Itu Bukan Radio

Sebenarnya gini. Setelah aplikasi layanan musik ini dan ini masuk ke Indonesia, akhirnya pada tanggal 20 Mei 2014 kemarin, giliran Rdio yang masuk ke Indonesia. Jika kamu menduga Rdio adalah layanan Radio, maka kamu belumlah tepat. Karena Rdio adalah aplikasi layanan musik streaming.

Aplikasi ini sudah lama hadir untuk pengguna Androi, iOS dan Windows Phone, namun baru kali ini masuk ke Indonesia. Jadi saya mau berbagi aja gimana Rdio ketika dinikmati dengan gadget Windows Phone.

Pertama unduh dulu pastinya.πŸ˜€

wp_ss_20140521_0001Nah, setelah itu silahkan liat tampilan depannya dulu

wp_ss_20140521_0002Untuk awalnya kamu bisa menikmati secara gratis. Tinggal pilih mau bikin akun sendiri atau mau terhubung langsung dengan akun Facebook juga bisa. wp_ss_20140521_0004Saya memilih lewat jalur cepat saja, terhubung dengan FacebookπŸ˜€

Mari kita geser ke kanan, musik apa saja yang disediakan? Menurutku sih lengkap juga. Bagi yang suka musik party bisa nikmatin. Bagi yang suka lagu-lagu lainnya silahkan cari sendiri di menu searchπŸ˜€

Nah! ada lagu K-Pop jugak!

wp_ss_20140521_0007 wp_ss_20140521_0005Sebagai awal sih saya milih lagu yang lagi heits ini. Sepenggal liriknya sedang menggambarkan situasi sekitar yang sedang dilihat.πŸ˜›

wp_ss_20140521_0006Dan tibalah saatnya jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu ini secara offline, atau tanpa koneksi internet.

1. Carilah lagu yang kamu inginkan. Rdio akan mengelompokkannya berdasarkan album si artis.

2. Setelah kamu menemukan artis pilihan, lanjutkan dengan menahannya pada layar smartphone, kemudian akan muncul semacam pop-up yang menyarankankan kamu untuk menghubungkannya ke perangkat mobile (Sync)

Kamu bisa pilih, mau satu album atau satu lagu saja. Bebas!

wp_ss_20140521_0010Nah, itu sih pilihan saya, selera musik orang kan beda-beda.πŸ™‚

3. Yaudah sik, segitu doang. Ntar kalau kamu lagi gak terhubung dengan internet atau koneksi data, kamu bisa dengerin musik langsung secara offline dari daftar lagu Rdio tadi.

Mudahkan!πŸ˜€

Bagaimana dengan lagu Indonesia?. Setidaknya sekitar dua jam saya ngutak-ngatik aplikasi ini ya, belum terlalu lengkap. Etapi mungkin nanti, bisa jadi lengkap kalau pasar musik di Indonesia udah siap.

Setidaknya ya, saya bisa dengerin yang ini lahΒ wp_ss_20140521_0012πŸ˜€

Wiss ah, muleh sik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s