Beberapa Hal Tentang AADC 2014 dan LINE

12 tahun yang lalu memang AADC (Ada Apa dengan Cinta) jadi film yang paling populer di masanya. Waktu dimana saya masih muda. Kini, film AADC kembali lagi untuk sebuah TVC sebuah produk aplikasi chatting dari Jepang sono. Saya ingin menebak, ini adalah salah satu cara LINE untuk merebut generasi 90-an yang sempat merasakan momen tepat dari film AADC.

Oke! tak perlu berpanjang lebar, saya ingin menyampaikan beberapa hal saja tentang kolaborasi LINE dan film AADC versi 2014 ini:

1. Nicholas Saputra.

Pastinya, karakter cowo cool di AADC versi 2014 ini gak jauh beda. Namun, bebearpa orang menduga pekerjaan Nicholas sebagai Rangga adalah seorang jurnalis. Sebenarnya bisa saja pekerjaanya adalah seorang arsitek. Toh, do’i juga lulusan arsitek. Seorang arsitek biasanya butuh kamera juga untuk mendesain sebuah gedung-gedung atau lainnya. Hasil foto-fotonya juga oke juga.

IMG_00752. AKU

IMG_0087

Buku ini semakin laris sejak pemutaran pertama AADC tahun 2004 yang lalu. Kembali hadirnya buku AKU di mini drama AADC diharapkan membawa kembali antusiasme masyarakat buat baca bukuk lagi. Terutama untuk generasi sekarang. Semoga.

IMG_00763. Sebenarnya Dian Sastro itu…

Diceritakan pada AADC 2014, terlihat Dian Sastro (Cinta)  bekerja untuk sebuah perusahaan media. Sebenarnya adalah Dian Sastro istri dari seorang bos media.

IMG_0078

 

4. Main gadget sebelum tidur

IMG_0081

Banyak penelitian menuliskan  bahwa bermain gadget sebelum tidur bukanlah hal baik bagi kesehatan, karena dapat menganggu jadwal biologis tidur manusia.

IMG_0085

5. Ragu-ragu

Apa pun jenis aplikasi chat yang ada di gadget, terkadang kita sering ragu-ragu jika mengungkapkan sesuatu kepada seseorang. Hal umum di jaman sekarang, dan kreator mini drama ini sangat jeli melihatnya, dengan menampilkan scene yang pas bagi orang-orang jaman sekarang. IMG_00806. Hapus

Begitu pun juga dengan hapus. Ketika “sesuatu tak terbalas” biasanya kita hapus saja biar mengaduh.

IMG_0086

7. Rule of Thirds

Dalam fotografi ada satu teknik yang bernama Rule Of Thirds.

IMG_0090

Satu scene dengan sinematografi yang oke digunakan pada mini drama ini. Entah, di ariport mana ini, Makasar atau Medan, namun saya teringat dengan poster dari film Up int the Air ini

hd-trailers.net
hd-trailers.net

Bukan purnama.

Bukan satu purnama di Jakarta dan New York yang berbeda. Namun, satu alasan yang membuat kita selalu berbeda, pergi, kembali dan berbicara lagi.

IMG_0091

3 tanggapan untuk “Beberapa Hal Tentang AADC 2014 dan LINE

  1. haiiii om, ekeh mampirrrr yaaaa
    btw yakin itu teringat disaat masih muda?? :p
    sayah tertarik dengan fitur find alumni itu *ternyata ada ya??!* maklumlah bukan user
    hmm tapi menarik loh ini jd ingat film aadc ini yang bisa bikin film indonesia semakin banyak tp sayang makin kesini makin suka aneh2 filmnya… hehehee
    dan terfokus ketika chat bingung mo jawab apa saat mo bales, dan akhirnya dihapus lah chatnya itu.. akuhh galauuu hahahaaa
    eiyyy itu scene bandara bagus.. jd mikir juga itu bandara mana… etapii itu kyk di ruang boarding, cinta bisa masuk yaa?? *okehh abaikan* :))

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s