Satu Mulai

IMG_0731

Udah lama enggak nulis tentang gadget dan segalanya. Semenjak udah keluar dari dunia per-gadgetan, emang udah jarang banget nulis tentang teknisnya😀

Oke! Sampailah pada cerita tentang saya menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan Google Indonesia. “Satu Mulai” begitulah mereka memberikan tagline sebagai dukungan pada smartphone lokal untuk mengenalkan teknologi terbaru Android Lolipop (Android 5.0). Sebelumnya, pasti sudah pernah mendengar tentang tiga brand lokal yaitu Nexian, Evercross, dan Mito yang mendapatkan Lolipop pertama kali.

Konsep satu mulai sebenarnya sederhana, mengenalkan fitur-fitur terbaru dari Google (meskipun ada fitur lama yang diperbaharui juga sik)😀

-Layanan mesin Google Translate yang sekarang bisa digunakan melalui gambar. Misal, kamu lagi liburan di luar negri yang penanda arah di kotanya enggak pake bahasa Inggris. Nah! fitur baru Google Translate bisa melakukannya. Melalui gambar kita bisa mengetahui arti dari sebuah kata bahasa asing. Sekarang tidak perlu lagi untuk mengetikkan satu kata dan kemudian diterjemahkan melalui Google translate kan?

IMG_0718

YouTube Offline. Pada Android 5.0 ternyata bisa nonton offline😀. Namun kamu gak bisa menonton video musik yaaa.. Layanan ini mudah banget buat digunakan. Masuk ke YouTube, kemudian centang video yang kamu ingin tonton secara offline. Nantinya setiap  satu kali 48 jam, YouTube secara ototmatis akan melakukan penyegaran terhadap video offline YouTube pilihan kamu.

Sebenarnya masih ada banyak fitur lainnya dari Android 5.0, kamu cuma tinggal dateng ke toko-toko dan cobaklah untuk merasakan Android terbaru dari Google ini. Saya mau mandangin permen ini dulu.

IMG_0731

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s